Citizen Report

DOKTER Muda di Riau Gelar Pemicuan dan Penyuluhan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat 'STOP BABS'

Dokter Muda di Riau dari FK UNRI gelar pemicuan dan penyuluhan sanitasi total berbasis masyarakat STOP BABS

DOKTER Muda di Riau Gelar Pemicuan dan Penyuluhan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat 'STOP BABS'
Tribun Pekanbaru/Istimewa/Melia
DOKTER Muda di Riau Gelar Pemicuan dan Penyuluhan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat 'STOP BABS' 

DOKTER Muda di Riau Gelar Pemicuan dan Penyuluhan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat 'STOP BABS'

TRIBUNPEKANBARU.COM, CITIZEN JOURNALISM - Dokter Muda di Riau dari FK UNRI gelar pemicuan dan penyuluhan sanitasi total berbasis masyarakat 'STOP BABS'.

Pemicuan dan Penyuluhan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat 'STOP BABS' digelar di Kantor Kepala Desa Merangin, Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar, Riau.

Dalam acara ini, Dokter Muda Fakultas Kedokteran Universitas Riau bekerjasama dengan Pusat Kesehatan Masyarakat atau Puskesmas Kuok.

Peserta kegiatan adalah seluruh warga desa merangin yang tidak memiliki Jamban dan septic tank dan pelaksananya kegiatan dokter muda FK UNRI dan Puskesmas Kuok.

Dokter muda yang turut andil dalam kegiatan itu yakni Rijalun Arridho SKed, Arief Budiman SKed, Angel Chen SKed, Dhini Utami Adiningsih SKed, Mardhiyatul Aflah SKed, Melia Novira SKed, Nurul Humairah Arfiza SKed, Sonia Dinda Paramitha SKed, dan Yulfhita Wahyu Rinaldi SKed

Sedangkan dari Puskesmas Kuok yakni Harni Leli Amd Kes dan Fitri Wahyuni SKM

Kegiatan ini bertema “STOP BABS - Jangan cemari lingkungan dengan BAB Sembarangan”.

Menurut Dokter Muda FK UNRI, kegiatan pemicuan dan penyuluhan STOP BABS ini merupakan suatu kegiatan yang bernilai positif terhadap masyarakat desa Merangin.

Adanya acara ini menjadi suatu wadah bagi Dokter Muda FK UNRI sehingga dapat memaparkan pentingnya menjaga sanitasi lingkungan agar dapat mengendalikan semua faktor lingkungan fisik manusia yang nantinya akan menimbulkan hal-hal yang merugikan bagi perkembangan fisik, kesehatan, dan daya tahan tubuh masyarakat.

Halaman
12
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved