Breaking News:

CPNS 2019

Link Download Kumpulan Contoh Soal Ujian CPNS, Kisi-kisi Soal TWK TIU TKP, Siapkan Diri!

Secara umum jadwal SKD CPNS 2019 rencananya diumumkan pada minggu kedua Januari 2020.

Editor: Sesri
Tribun Pekanbaru/Theo Rizky
Peserta tengah serius mengikuti simulasi ujian CPNS melalui sitem Computer Assisted Test (CAT) di Kantor Regional XII Badan Kepegawaian Negara (BKN), Pekanbaru Rabu (4/12/2019). BKN menggelar selama empat hari dengan dua gelombang, gelombang pertama digelar pada tanggal 4 dan 5 Desember, gelombang kedua 11 dan 12 Desember. Setiap hari ada tiga sesi yang mengikuti ujian, satu sesinya ada 90 peserta dengan 100 soal yang harus dikerjakan selama 90 menit. Sejak dibuka secara online, sebanyak 1080 kuota pendaftaran yang disediakan untuk simulasi langsung habis dalam waktu 40 menit. Yang dapat mengikuti simulasi tersebut haruslah peserta yang sudah teregistrasi CPNS. (TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY). 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Buat kamu yang lulus seleksi administrasi penerimaan CPNS 2019, selanjutnya pelamar CPNS siap-siap mengikuti ujian.

Setelah pelaksanaan seleksi administrasi, instansi diimbau melaksanakan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) mulai 27 Januari 2020 hingga 28 Februari 2020,

Mulai 1 Januari 2019, para pelamar CPNS sudah bisa mulai mencetak kartu ujian.

Berikut kisi-kisi materi soal TWK TIU dan TKP serta LINK download kumpulan soal CPNS.

Bima Haria Wibisana Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) memberikan kisi-kisi terkait soal tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Kisi-Kisi Soal CPNS 2019 tersebut masih sebatas Tes Karakteristik Pribadi (TKP) dan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK).

Dikutip dari Kompas.com, Bima mengungkapkan bahwa soal-soal seleksi CPNS tahun 2019 akan mengandung pertanyaan terkait radikalisme.

Soal tes terkait radikalisme dalam Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) tersebut tidak signifikan.

"Akan ada soal seperti itu, tapi tidak signifikan, untuk soal-soal TWK, soal-soal tes inteligensi umum, masih standar," kata Bima di Kantor KemenPANRB, Jakarta Selatan.

Bima mengakui bahwa BKN sudah berkeinginan memasukkan soal terkait radikalisme.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved