Berita Riau

Malam Hari, Bupati Pelalawan Riau Lantik 279 Pejabat, Dirut RSUD dan Dua Camat Nonjob

Malam hari, Selasa (7/1/2020), Bupati Pelalawan Riau HM Harris melantik 279 pejabat. Ada sejumlah pejabat nonjob, yaitu Dirut RSUD Selasih dan 2 Camat

Malam Hari, Bupati Pelalawan Riau Lantik 279 Pejabat, Dirut RSUD dan Dua Camat Nonjob
Tribun Pekanbaru/Johanes Tanjung
Bupati Pelalawan HM Harris melantik 279 pejabat eselon lll, lvV, dan Kepala Sekolah pada Selasa (7/1/2020) malam di gedung daerah Datuk Laksamana Mangkudiraja. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Malam hari, Selasa (7/1/2020), Bupati Pelalawan HM Harris didampingi Wakil Bupati Zardewan MM melantik 279 pejabat eselon III, IV, dan kepala sekolah (kepsek) di gedung daerah Datuk Laksamana Mangkudiraja.

Pelantikan massal yang digelar sekitar pukul 21.20 WIB itu juga dihadiri Ketua DPRD Adi Sukemi MM.

Beberapa pejabat yang sebelumnya memegang peranan penting malah tidak mendapatkan jabatan alias nonjob. Di antaranya Direktur RSUD Selasih dr Zul Anwar digantikan dr Khairul, sedangkan Zul Anwar tidak dilantik pada jabatan lain.

Kemudian, Camat Pelalawan Joko Purnomo digantikan Tengku Zakir Ramadhan. Joko Purnomo tak mendapatkan jabatan lagi.

Demikian halnya Camat Kuala Kampar yang sebelumnya diduduki Tengku Edy tak memiliki jabatan lagi setelah diganti oleh Tengku Syafril.

Ada juga beberapa pejabat eselon lll lainya seperti Kabag Ortal Setdakab Syafrizal digantikan Rinto Rinaldi, namun Syafrizal tak diberikan jabatan.

Kabid yang ada di beberapa OPD juga mengalami nasib serupa, dari punya jabatan menjadi tak memiliki jabatan.

Mantan Dirut BLUD RSUD Selasih Pangkalan Kerinci, dr Zul Anwar saat dikonfirmasi menyatakan legowo menerima nasib nonjob. Ia siap menjalankan perintah pimpinan yang mengambil jabatan darinya dan diberikan kepada orang lain.

"Sekarang saya jadi dokter fungsional, lebih enak berinteraksi dengan pasien. Jabatan itu amanah, bisa diberikan dan diambil kapan saja," ujar Zul Anwar.

Ia sempat membeberkan beberapa alasan sebagai dasar bagi dirinya membela diri dan semestinya tak layak dinonjobkan. Namun Zul Anwar meminta untuk tidak dimuat dan hanya untuk diketahui saja.

Bupati Pelalawan, HM Harris, saat ditanyakan terkait pejabat yang nonjob menilai hal itu sudah biasa dalam penegaran struktur di pemerintahan.

Halaman
123
Penulis: johanes
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved