Pilkada Riau 2020

PILKADA Riau 2020 Sepi Calon Perseorangan, Ada yang Konsultasi ke KPU, Ini Tahapan Pendaftaran Calon

Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Riau 2020 sepi calon perseorangan, ada yang konsultasi ke KPU, ini tahapan pendaftaran calon kepala daerah

Tribun Pekanbaru/Ilustrasi/Nolpitos Hendri
PILKADA Riau 2020 Sepi Calon Perseorangan, Ada yang Konsultasi ke KPU, Ini Tahapan Pendaftaran Calon 

PILKADA Riau 2020 Sepi Calon Perseorangan, Ada yang Konsultasi ke KPU, Ini Tahapan Pendaftaran Calon

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Riau 2020 sepi calon perseorangan, ada yang konsultasi ke KPU, ini tahapan pendaftaran calon kepala daerah untuk sembilan kabupaten di Riau yang akan menggelar Pilkada dalam agenda Pilkada Serentak 2020.

Pasangan perseorangan hingga saat ini belum ada yang mendeklarasikan diri untuk maju di Pilkada Serentak 2020 di sembilan kabupaten dan kota di Riau, walau sudah ada yang menyampaikannya di media.

Hanya saja yang datang konsultasi sudah ada beberapa yang datang ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Untuk datang konsultasi sudah ada yang datang, cuma kita belum tahu apakah ada kandidat di Pilkada 2020 ini," ujar Komisioner KPU Riau Divisi Sosialisasi Nugroho Noto Susanto kepada tribunpekanbaru.com Rabu (8/1/2020).

Menurut Nugroha saat ini untuk pasangan jalur perseorangan masih ada waktu untuk pemenuhan syarat dukungan KTP yang sudah dimulai sejak Oktober 2019 lalu hingga 26 Mei 2020.

"Kalau pun memang ada uang akan muncul, masih ada waktu untuk mempersiapkan syarat," ujar Nugroho.

Sememtara itu, sehubungan dengan tahapan, program dan jadwal Pilkada 2020, khususnya tahapan pencalonan perseorangan. KPU Riau menghelat Bimbingan teknis Simulasi Pencalonan Perseorangan Pemilihan Tahun 2020.

Acara tersebut dilaksanakan pada Senin-Selasa, 06-07 Januari 2020 bertempat di Ruang Rapat Lantai II KPU Provinsi Riau. Dalam kegiatan tersebut, KPU Riau menjemput Divisi Teknis, Divisi Hukum dan Operator Aplikasi Calon (Silon) KPU Kabupaten/Kota.

Koordinator Divisi Tehnis KPU Riau, Joni Suhaidi menyatakan bahwa Bimtek ini penting diselenggarakan KPU Riau untuk membekali kompetensi sumber daya manusia di KPU Kabupaten/Kota se-Riau, dalam menghadapi tahapan Pencalonan Perseorangan Pemilihan tahun 2020.

Halaman
1234
Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved