Breaking News:

PLN UIP Sumbagteng Perkuat Sistem Kelistrikan di Sumatera, Beberapa Proyek Telah Beroperasi

Beberapa proyek telah beroperasi untuk memperkuat sistem kelistrikan di Pulau Sumatera.

PLN
Infrastruktur ketenagalistrikan 

PLN UIP Sumbagteng Perkuat Sistem Kelistrikan di Sumatera, Beberapa Proyek Telah Beroperasi

TRIBUNPEKANBARU.COM - PLN Unit Induk Pembangunan Sumatera Bagian Tengah (PLN UIP Sumbagteng) telah berhasil membangun infrastruktur ketenagalistrikan berupa transmisi, dan gardu induk (GI) yang tersebar di 4 Propinsi Riau, Kepri, Sumatera Barat dan Jambi.

Beberapa proyek telah beroperasi untuk memperkuat sistem kelistrikan di Pulau Sumatera.

Satu pembangkit dengan total daya 85 Mega Watt (MW) telah berhasil beroperasi yaitu PLTP Muaralaboh di Kab. Solok Selatan Sumateta Barat.

Untuk transmisi telah dibangun 9 jalur transmisi dengan total panjang 810,82 Km trasmisi SUTT dan SUTET dengan jumlah tower sebanyak 1.948 tower transmisi.

Kemudian sepanjang 2019 telah selesai dan beroperasi 8 GI dengan total daya 670 MVA.

General Manager PLN UIp Sumbagteng, Henvry Setijabudi menyampaikan bahwa keberhasilan pembangunan tersebut tidak terlepas dari dukungan dan bantuan dari seluruh stakeholder PLN UIP Sumbagteng.

Mulai dari Pemerintah daerah, instansi-instansi yang terkait, tokoh masyarakat serta seluruh masyarakat sehingga proyek-proyek tersebut dapat selesai dibangun.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi sehingga proyek-proyek kami dapat selesai di 2019 dan kami mohon doa dan dukungan dari semua pihak dan seluruh masyarakat agar kami dapat melaksanakan pembangunan infrastruktur kelistrikan dengan baik, karena masih banyak tugas yang diamanahkan kepada kami PLN UIP Sumbagteng di tahun 2020," ujarnya. (Rilis)

Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved