Citizen Report

AYO Segera Daftar Olimpiade Kimia 17, Ada Lomba untuk Siswa-Mahasiswa-Guru

Ayo segera daftar Olimpiade Kimia 17 yang akan dilaksanakan pada 13 Januari - 18 Januari 2020 mendatang, ada lomba untuk siswa-mahasiswa-guru

AYO Segera Daftar Olimpiade Kimia 17, Ada Lomba untuk Siswa-Mahasiswa-Guru
Tribun Pekanbaru/Ilustrasi/Nolpitos Hendri
AYO Segera Daftar Olimpiade Kimia 17, Ada Lomba untuk Siswa-Mahasiswa-Guru 

AYO Segera Daftar Olimpiade Kimia 17, Ada Lomba untuk Siswa-Mahasiswa-Guru

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Ayo segera daftar Olimpiade Kimia 17 yang akan dilaksanakan pada 13 Januari - 18 Januari 2020 mendatang, ada lomba untuk siswa-mahasiswa-guru.

Olimpiade Kimia 17 adalah salah satu program kerja dari Himaprodi Pendidikan Kimia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Riau yang dilaksanakan dengan tema “Olimpiade Kimia sebagai Wadah Eksplorasi Cendikiawan Muda di Bumi Nusantara”

Olimpiade Kimia 17 adalah serangkaian kegiatan yang dilakukan dengan tujuan memperluas wawasan dan pemikiran yang kreatif, inovatif guna menghadapi tantangan iptek dan imtaq di dunia pendidikan serta mewujudkan interaksi dan transformasi pendidikan kimia antara mahasiswa/i, siswa/i, dan tenaga pengajar (Dosen dan Guru).

Perlombaan dalam Olimpiade Kimia yang dapat diikuti oleh siswa/i SMP/sederajat yang ada di Kodya Pekanbaru yaitu, Uji Kemampuan Tertulis, Chemistry Poster, dan Musikalisasi Puisi Tajuk Kimia.

Lalu, untuk tingkat siswa/i SMA/sederajat yaitu, Uji Kemampuan Tertulis, Chemistry Poster, Musikalisasi Puisi Tajuk Kimia, Rangking 1, Cerdas Cermat, Lomba Karya Tulis Ilmiah, Asah Kemampuan Kimia, dan Atraksi Kimia.

Tidak hanya mengadakan lomba untuk siswa/i, di Olimpiade Kimia 17 juga terdapat perlombaan untuk Mahasiswa yaitu Lomba Karya Tulis Ilmiah dengan tema “Peran Generasi Muda dalam Menghadapi Revolusi Industri 4.0 Menuju Indonesia Emas 2045” dan untuk Guru SMA/sederajat dengan tema “Implementasi Kurikulum 2013 SMA dalam Mendukung Revolusi Industri 4.0”

Nah, tidak ingin monoton dengan perlombaan, panitia Olimpiade Kimia 17 juga menyiapkan Seminar Pendidikan yang dapat diikuti oleh Dosen, Guru, dan Mahasiswa/i yang mana Pelatihan ini mengusung tema “Strategi Pengelolaan Kelas yang Asik, Aktif, dan Kreatif”.

Pemateri nya adalah Dr. Antuni Wiyarsi, S.Pd.Si, M.Sc selaku Dosen Universitas Negeri Yogyakarta.

Menuju 16 hari mulainya acara, panitia telah membuka stand pendaftaran di depan kampus Pendidikan Kimia FKIP Universitas Riau. Stand pendaftaran akan terus melayani calon peserta dari daerah manapun mulai tanggal 5 Okteber 2019 - 12 Januari 2020.

Olimpiade Kimia 17 dilaksanakan pada 13 Januari - 18 Januari 2020 mendatang.

Untuk jenis dan ketentuan perlombaan calon peserta maupun guru pendamping dapat menghubungi panitia di nomor 0813-7176-3131 ( Resky ), 0822-8501-2643 (Sandra ) atau 0812-6168-8042 ( Rehan )

Ayo segera daftarkan diri dan sekolah kamu di Olimpiade Kimia 17!!

Kenali Diri, Gali Potensi, dan Raih Prestasi!!

Tribunpekanbaru.com / Citizen Journalism / Via - AYO Segera Daftar Olimpiade Kimia 17, Ada Lomba untuk Siswa-Mahasiswa-Guru

Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved