Hasil Reses DPRD Dumai Serap Aspirasi Warga, 80 Persen Menyangkut Infrastruktur

Wali Kota Dumai menerima hasil reses DPRD Dumai tersebut, dan mengatakan akan segera menindaklanjuti aspirasi warga tersebut.

Hasil Reses DPRD Dumai Serap Aspirasi Warga, 80 Persen Menyangkut Infrastruktur
tribun pekanbaru
Wali Kota Dumai, Zulkifli AS (kiri), menerima laporan reses anggota DPRD Dumai, pada rapat paripurna di DPRD Dumai, Kamis (9/1). 

tribunpekanbaru.com - Wali Kota Dumai, Zulkifli AS, menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Dumai, penutupan masa persidangan ke-1 (September-Desember) tahun sidang 2019. Rapat ini sekaligus penyampaian laporan hasil kegiatan reses pada masa persidangan ke-1 pembukaan masa sidang II, (Januari- April) tahun sidang 2020.

Rapat yang dilaksanakan di Kantor DPRD Dumai pada Kamis (9/1), dipimpin Wakil Ketua DPRD Dumai, Mawardi, dan dihadiri tamu undangan lainnya. Pada rapat itu pula, Mawardi menyerahkan hasil reses kepada Wali Kota Dumai, Zulkifli AS.

Wali Kota Dumai, Zulkifli AS mengaku menerima laporan hasil kegiatan reses tersebut. "Kita juga mendengar dari perwakilan masing masing fraksi di DPRD Dumai tekait hasil reses di tengah masyarakat. Dan 80 persennya itu adalah aspirasi mengenai infrastruktur," kata Zul AS.

Dirinya juga mengakui bahwa infrastruktur memang banyak menjadi aspirasi masyarakat melalui anggota DPRD, seperti pembangunan jalan, jembatan, drainase, dan lain sebagainya.

Dengan telah diterimanya laporan hasil kegiatan reses pada masa persidangan ke-1 ini, Wako menyebut pihaknya akan menindaklanjuti apa-apa saja yang ada dalam laporan tersebut, sesuai dengan kekuatan anggaran pada APBD Dumai.

Zulkifli AS menerangkan, sebagai perpanjangan tangan rakyat, tentunya laporan hasil reses anggota DPRD ini harus segera ditindaklanjuti, pasalnya DPRD langsung bersentuhan dengan rakyat.

"Tentunya hasil reses ini bisa dijadikan masukan bagi Pemerintah Kota Dumai untuk menyusun RAPBD 2021 mendatang, dan menjadikan pembangunan di Dumai lebih baik lagi," katanya. (dkp)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved