Seleksi CPNS 2019

Seleksi CPNS 2019. SKD Kepulauan Meranti Akan Dilaksanakan 7 Februari

Tes SKD CPNS Kepulauan Meranti tahun 2020 akan dilaksanakan pada 7 Februari 2020 mendatang.

Seleksi CPNS 2019. SKD Kepulauan Meranti Akan Dilaksanakan 7 Februari
TribunPekanbaru/Dody Vladimir
ILUSTRASI - Calon Pendaftar CPNS saat mengikuti Simulasi Computer Assisted Test (CAT) CPNS 2018 yang digelar pihak Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kantor Regional XII Rabu (19/9). 

MERANTI - Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kepulauan Meranti tahun 2020 akan dilaksanakan pada 7 Februari 2020 mendatang.

Hal ini disampaikan Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kepulauan Meranti Bakharuddin pada Kamis (9/1/2020) saat ditemui di kantornya.

Selain itu dikatakan Bakharuddin untuk lokasi ujian juga sudah ditentukan yaitu di gedung Afifa Sport Center, Selatpanjang.

"Jadwal sudah dipastikan tanggal 7, dan tempatnya juga sudah disetujui oleh BKN di Afifa," ujar Bakharuddin.

Seperti diketahui untuk ujian CPNS menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Dimana untuk komputer yang akan digunakan oleh peserta CPNS, pihak BKD sudah berkoordinasi dengan dinas pendidikan.

"Jadi komputer kita sudah koordinasi dengan dinas pendidikan yang akan dipinjamkan melalui sekolah-sekolah," ujar Bakharuddin.

Dikatakan Bakharuddin akan ada sekitar 115 sampai 120 komputer yang akan disiapkan di tempat ujian.

"Untuk sekali jalan nantinya akan 100 komputer digunakan, tapi tetap kita siapkan cadangan untuk antisipasi bila ada komputer lain yang bermasalah," ujar Bakharuddin.

Bakharuddin mengatakan bahwa Afifa juga menjadi tempat dilakukannya ujian CAT CPNS di Kepulauan Meranti sebelumnya.

"Sehingga pihak BKN juga sedikit banyak sudah tau kondisinya seperti apa. Jadi bisa meminimalisir kendala yang mungkin terjadi nantinya," tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Teddy Tarigan
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved