Tak Butuh Waktu Lama, Polsek Dumai Timur Ciduk Dua Pria Terduga Pengedar Sabu

Dua pria di Dumai diciduk polisi karena diduga menjadi pengedar sabu. Dari tangan keduanya diamankan sejumlah barang bukti.

Tak Butuh Waktu Lama, Polsek Dumai Timur Ciduk Dua Pria Terduga Pengedar Sabu
istimewa
Dua pria diamankan Polsek Dumai Timur karena tersangkut kasus narkotika jenis sabu-sabu. 

tribunpekanbaru.com - Dua orang pria berinisial RM (33) dan AH (41), diringkus tim Opsnal Polsek Dumai Timur pada Selasa (7/1) malam lalu sekitar pukul 21.00 WIB. Keduanya diciduk polisi karena diduga sebagai pengedar narkoba jenis sabu.

Kedua pria ini dibekuk tim Reskrim Polsek Dumai Timur dari dua lokasi berbeda. RM terlebih dahulu diamankan, lalu dilakukan pengembangan yang akhirnya mengarahkan petugas untuk mengamankan AH.

Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira dikonfirmasi melalui Kapolsek Dumai Timur, Kompol Bustanuddin didampingi Kanit Reskrim Polsek Dumai Timur, AKP Sahudi, membenarkan adanya penangkapan terhadap dua pria diduga pengedar narkotika jenis sabu-sabu.

"Penangkapan ini berawal dari informasi dari masyarakat, bahwa terdapat seseorang yang memiliki, menguasai, dan menyimpan diduga narkotika jenis sabu-sabu. Berawal dari informasi itu, kita langsung melakukan penyelidikan di lapangan," kata Sahudi, Kamis (9/1).

Menurutnya, tidak butuh waktu lama bagi petugas di lapangan untuk mengamankan RM di salah satu rumah di Jalan Sidorejo, Kelurahan Ratu Sima, Kecamatan Dumai Selatan.

Dari tangan RM, berhasil ditemukan sejumlah barang bukti di antaranya dua paket kecil diduga narkotika jenis sabu-sabu, seperangkat alat hisap sabu atau bong, satu unit timbangan digital warna hitam, gunting, dan satu pack plastik pembungkus sabu.

"Menurut keterangan RM, barang haram tersebut dibelinya dari AH. Tanpa membuang waktu kita langsung melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan AH di Jalan Tunas Muda, Kelurahan Bukit Datuk, Kecamatan Dumai Selatan," terangnya.

AKP Sahudi menjelaskan, saat dilakukan penggeledahan, dari tangan AH ditemukan 4 paket ukuran kecil dan ukuran sedang yang diduga narkotika jenis sabu, satu bungkus kecil daun ganja, dan satu HP Nokia warna hitam.

Selain itu, juga diamankan uang tunai Rp850 ribu, dua botol bong, satu unit timbangan digital warna hitam, gunting, dompet, tas, dan sejumlah barang bukti lainnya.

Kini kedua pelaku bersama barang bukti telah diamankan di Polsek Dumai Timur untuk proses hukum lebih lanjut. (dkp)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved