KONI Riau Sebut Butuh Rp43 Miliar untuk Persiapan Atlet Riau Menuju PON Papua

Dana yang ada saat ini di APBD Riau sebesar Rp20 miliar. Karena itu, KONI Riau masih mencari kekurangan Rp23 miliar lagi.

KONI Riau Sebut Butuh Rp43 Miliar untuk Persiapan Atlet Riau Menuju PON Papua
Internet
Logo KONI

tribunpekanbaru.com - KONI Riau sudah menyusun kebutuhan total anggaran untuk persiapan atlet Riau yang akan tampil di PON Papua. Jumlah atlet Riau yang mendapatkan tiket tampil di PON adalah 197 orang dan 94 pelatih. Untuk jumlah itu, anggaran yang dibutuhkan mencapai Rp43 miliar.

"Kondisinya kita sudah punya anggaran Rp20 miliar, tapi kita butuhnya Rp43 miliar. Berarti kita butuh Rp23 miliar lagi. Kita sudah menyusun dari anggaran Rp20 miliar itu. Sedangkan untuk anggaran kekurangan Rp23 miliar masih dicari," kata Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis, Jumat (10/1) kepada Tribun.

Kekurangan anggaran yang masih dibutuhkan ini, dicari lewat dukungan perusahaan yang ada di Riau, APBD Perubahan 2020, dan dari lainnya. Namun sekadar gambaran, jika menunggu APBD Perubahan, maka anggaran paling cepat bisa digunakan sekitar Oktober atau November mendatang. Sedangkan PON di Papua sudah akan digelar pada 20 Oktober hingga 2 November 2020.

"Itu artinya kebutuhan jelang pelaksanaan PON (persiapan PON), tidak bisa diharapkan dari anggaran perubahan," terangnya.

Karena kondisi ini, sebut Emrizal, dukungan paling rasional untuk persiapan tim Riau adalah dari perusahaan. Apalagi Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, sudah mengimbau perusahaan-perusahaan untuk membantu dalam bentuk apapun persiapan tim PON Riau.

"Dari belasan perusahaan besar di Riau, kita sudah undang empat perusahaan yaitu PT RAPP, PT Chevron, SKK Migas, dan PTPN V. Alhamdulillah mereka menyatakan siap membantu, dan kita diminta ajukan proposal kebutuhan. Itu sangat bagus sehingga kita tahu bagian mana yang mau dibantu perusahaan tersebut," kata Emrizal lagi.

Tidak hanya empat perusahaan ini saja, KONI Riau juga akan mengundang perusahaan-perusahaan lain dalam waktu dekat. Hal ini dilakukan semata-mata agar persiapan kontingen Riau menghadapi PON benar-benar terlaksana dengan baik. Persiapan tersebut mulai dari TC atlet, uji coba, suplemen, hingga kebutuhan lainnya.

"Kami harapkan perusahaan mau bekerjasama dan mendukung tim PON Riau," harap Emrizal. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved