Breaking News:

Pelantikan Pejabat Pekanbaru

Pelantikan Pejabat Pekanbaru, Wali Kota Kembali Evaluasi Kinerja Pejabat Pada Februari Mendatang

Walikota Pekanbaru, Firdaus MT telah menyebut bakal mengevaluasi kinerja pada pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru.

Penulis: Fernando | Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru/Guruh Budi Wibowo
Walikota Pekanbaru, Firdaus MT saat memberikan keterangan ke awak media, Senin (4/2/2/19). 

PEKANBARU - Puluhan pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru, Jum'at (10/1/2020) resmi melantik oleh Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad Noer.

Sekda mewakili Walikota Pekanbaru, Firdaus MT yang tidak bisa hadir dalam prosesi pelantikan.

Ada 36 pejabat yang menjalani rangkaian pelantikan, pengukuhan dan pengucapan sumpah jabatan di aula Kantor Walikota Pekanbaru, Tenayan Raya.

Sementara itu sebelumnya, Walikota Pekanbaru, Firdaus MT telah menyebut bakal mengevaluasi kinerja pada pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru.

Proses evaluasi rencananya berlangsung pada awal tahun ini.

Ada rencana seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) mulai bergulir pada Februari 2020 mendatang. Prosesnya diawali dengan evaluasi kinerja para Kela Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Rencana prosesnya dimulai pada awal tahun 2020. Kalau bisa Februari nanti sudah bisa dimulai," ujarnya kepada Tribunpekanbaru.com, Kamis (9/1/2020).

Menurutnya, proses evaluasi ditandai dengan mempersiapkan para asesor. Mereka nantinya memberi penilaian terhadap para pejabat yang ada

Kemudian tahapan seleksi JPTP diawali dengan evaluasi para kepala OPD. Ada sejumlah kepala OPD yang tetap menjabat sesuai jabatan saat ini.

Tapi ada juga pejabat yang mengalami perputaran atau rotasi. Proses evaluasi ini sesuai dengan pakta integritas para pejabat yang ada saat ini.

Sebelumnya, puluhan pejabat baru sudah dilantik akhir pekan kemarin. Ada di antaranya pejabat yang ikut dalam seleksi JPTP 2019.

Ada juga pejabat administrator dan pengawas yang dilantik. Total jumlah pejabat yang mengikuti proses pelantikan mencapai 43 orang.

Enam di antaranya pimpinan tinggi pratama. 21 pejabat administrator dan 16 pejabat pengawas.

(Tribunpekanbaru.com/Fernando Sikumbang)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved