Saat Sertijab Kepala Diskes, Wako Zulkifli AS Pesan Agar Kasus DBD di Dumai Bisa Dituntaskan

Jabatan Kepala Dinas Kesehatan Dumai diserahterimakan. Saat acara itu, Wako Zulkifli AS berpesan agar Diskes menuntaskan kasus DBD.

Saat Sertijab Kepala Diskes, Wako Zulkifli AS Pesan Agar Kasus DBD di Dumai Bisa Dituntaskan
tribun pekanbaru
Wali Kota Dumai, Zulkifli AS (kiri), menyaksikan penandatangan serah terima jabatan Kepala Dinas Kesehatan Dumai, Jumat (10/1). 

tribunpekanbaru.com - Dinas Kesehatan Dumai menggelar acara pisah sambut antara kepala dinas lama dengan kepala dinas yang baru, di Pendopo Jalan Putri Tujuh Dumai, Jumat (10/1).

Pisah sambut tersebut dihadiri Wali Kota Dumai Zulkifli AS, Sekda Dumai Herdi Salioso, Plt Kepala Dinas Kesehatan Syahrinaldi, Mantan Kepala Dinas Kesehatan Paisal, dan seluruh pegawai Dinas Kesehatan.

Selain berpamitan, kepala dinas yang lama, H Paisal, yang kini mengemban amanah sebagai Staf Ahli Wali Kota Bidang Pemerintahan, Kemasyarakatan dan SDM, juga mohon maaf jika ada kesalahan dan kekilafan yang dilakukan, baik disengaja maupun tidak.

"Kalau seandainya ada keberhasilan dan prestasi yang diraih Dinas Kesehatan selama ini, itu keberhasilan dan prestasi kita bersama dan semua pihak," sebutnya.

Plt Kepala Dinas Kesehatan, Syahrinaldi, sangat mengharapkan bantuan dan dukungan seluruh pejabat dan pegawai Dinas Kesehatan Dumai, dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab selaku Kepala Dinas Kesehatan yang diamanahkan kepadanya.

Sementara Wali Kota Dumai, Zulkifli AS, mengajak seluruh pejabat dan pegawai Dinas Kesehatan untuk meningkatkan kebersamaan dan membantu kinerja Plt Kadiskes.

"Kepada pejabat yang baru, harus bisa bersinergi dengan pegawai Dinas Kesehatan lainnya dalam bekerja, jangan sampai terpecah belah," ujarnya mengingatkan.

Kepada mantan Kepala Dinas Kesehatan, Paisal, Zulkifli AS mengucapkan terimakasih atas dedikasinya, dan meminta kepala dinas yang baru dapat melanjutkan program kerja kepala dinas lama. "Prestasi harus dipertahankan, kalau bisa lebih ditingkatkan," sebutnya.

Zulkifli AS juga berpesan, persoalan demi persoalan yang ada di Dumai khususnya masalah kesehatan masyarakat, agar dapat diselesaikan dengan segera.

"Pemerintah mengalokasikan anggaran 16-17 persen di APBD untuk Dinas Kesehatan. Untuk itu, persoalan yang ada di Kota Dumai khususnya masalah kesehatan masyarakat agar dapat diselesaikan," katanya.

Dia mencontohkan persoalan penyakit DBD, Dinas Kesehatan bersama instansi terkait harus saling bersinergi untuk mencegah dan menekan angka DBD, serta menggalakkan sosialisasi program 3M plus.

"Saya juga telah instruksikan Kepala Dinas Kesehatan yang baru agar segera menyusun program kerja dan skala prioritas, agar visi dan misi Dinas Kesehatan Dumai tercapai dengan baik," ujarnya lagi. (dkp)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved