Tiga Jalan Tol Akan Diresmikan Jokowi Bulan Ini, Termasuk Tol Pekanbaru - Dumai

Jokowi direncanakan meresmikan tiga ruas tol bulan ini yaitu Jalan Tol Manado-Bitung, Jalan Tol Pekanbaru-Dumai dan Jalan Tol Palembang-Kayu Agung

Tiga Jalan Tol Akan Diresmikan Jokowi Bulan Ini, Termasuk Tol Pekanbaru - Dumai
Tribun Pekanbaru/Theo Rizky
Tol Pekanbaru - Dumai seksi I sepanjang 13,5 Kilometer resmi dioperasikan, Senin (23/12/2019). Uji coba tol Pekanbaru - Dumai seksi I ini hingga 2 Januari 2020 mendatang. Selama masa uji coba berlangsung, mulai tanggal 23 Desember 2019 sampai 2 Januari 2020 pengendara yang melintasi jalan tol ini akan digratiskan. (TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY) 

Tiga Jalan Tol Akan Diresmikan Jokowi Bulan Ini, Termasuk Tol Pekanbaru - Dumai

TRIBUNPEKANBARU.COM - Presiden Joko Widodo ( Jokowi) direncanakan akan meresmikan tiga ruas tol, yang selesai dibangun tahun ini. Ketiganya, yaitu Jalan Tol Manado-Bitung, Jalan Tol Pekanbaru-Dumai, dan Jalan Tol Palembang-Kayu Agung

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ( PUPR) Basuki Hadimuljono membenarkan rencana peresmian tersebut. Hanya saja, Basuki belum bisa memastikan kapan waktu peresmiannya.

"Januari 2020 ini ada tiga tol yang diresmikan," ujar Basuki di Kementerian PUPR belum lama ini di Jakarta.

Berikut data tiga ruas tol yang akan diresmikan tersebut:

1. Tol Manado-Bitung

Ruas tol Manado-Bitung (Mabit) dirancang dengan panjang mencapai 39,9 kilometer. Jalan bebas hambatan ini dibangun dalam dua seksi.

Seksi pertama Ring Road Manado-Sukur-Air Madidi dengan panjang mencapai 14 kilometer. Proyek ini dikerjakan oleh Kementerian PUPR.

Sedangkan, pembangunan seksi kedua menghubungkan Air Madidi-Bitung dengan panjang 25 kilometer. Untuk pembangunan seksi kedua ini, dikerjakan oleh Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) PT Jasa Marga Manado Bitung.

Tol Pekanbaru-Padang. Material Beton Sudah Mulai Diangkut ke Lokasi

Anggaran untuk pembangunan Tol Mabit ini menggunakan skema Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) dengan nilai investasi Rp 6,19 triliun.

Halaman
12
Editor: M Iqbal
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved