Banjir di Pelalawan

Banjir Rendam Jalan, Desa Rantau Baru di Pelalawan Riau Masih Terisolir, Posko Kesehatan Tetap Aktif

Desa Rantau Baru Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan Riau hingga Minggu (12/1/2020) masih terisolir dari desa lain yang ada di sekitarnya.

Banjir Rendam Jalan, Desa Rantau Baru di Pelalawan Riau Masih Terisolir, Posko Kesehatan Tetap Aktif
Istimewa
Kondisi akses jalan di Desa Rantau Baru Kecamatan Pangkalan Kerinci yang tergenang banjir hingga tak bisa di lalui kendaraan pada Minggu (15/12/2019). 

PANGKALAN KERINCI - Desa Rantau Baru Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan Riau hingga Minggu (12/1/2020) masih terisolir dari desa lain yang ada di sekitarnya.

Pasalnya jalan menuju desa yang terletak di bantaran sungai ini masih digenangi air dengan ketinggian beragam di atas 40 centimeter.

Alhasil akses penghubung Desa Rantau Baru dengan Jalan Koridor RAPP terputus dan belum bisa dilewati kendaraan apapun, baik roda dua maupun mobil.

"Warga desa terpaksa tetap menggunakan perahu atau kapal kayu bermotor untuk bisa melintasi banjir jika ingin ke Kota Pangkalan Kerinci," ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pelalawan, Hadi Penandio, kepada tribunpekanbaru.com, Minggu (12/1/2020).

Selain Desa Rantau Baru, lanjur Hadi Penandio masih ada beberapa desa lainnya yang terdampak banjir.

Genangan air sampai mengepung areal permungkiman penduduk tapi tidak sampai masuk ke dalam. Aktivitas warga tidak terganggu meskipun banjir belum surut total.

Seluruh posko kesehatan masih tetap diaktifkan melayani masyarakat yang hendak berobat.

"Distribusi bantuan kepada korban bajir masih terus dilakukan Dinas Sosial dan pemeriksaan kesehatan dari Dinkes," tandasnya.

Waspada hujan lebat.

Sebagian besar wilayah Kabupaten Pelalawan Riau masih akan diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang hari ini, Minggu (11/1/2020) 

Halaman
12
Penulis: johanes
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved