Ini Alasan Evan Dimas Akhirnya Pilih Persija Sebagai Klub Baru untuk Musim 2020

Pemain timnas Indonesia yang musim 2019 lalu bermain untuk Barito Putera, akhirnya berlabuh di tim Ibukota, Persija Jakarta.

Ini Alasan Evan Dimas Akhirnya Pilih Persija Sebagai Klub Baru untuk Musim 2020
Persija Jakarta Official
Evan Dimas bergabung dengan Persija Jakarta untuk musim 2020. 

tribunpekanbaru.com - Persija Jakarta resmi mengumumkan perekrutan gelandang timnas Indonesia, Evan Dimas, di kantor pusat Persija, Sabtu (11/1) malam lalu.

Pemain yang musim lalu berseragam Barito Putera tersebut diikat dengan kontrak berdurasi satu tahun, dengan opsi perpanjangan hingga tiga tahun.

Sebelumnya Evan dikaitkan dengan beberapa klub seperti Bali United dan Persebaya Surabaya. Namun Evan akhirnya memilih berlabuh di Persija.

"Alhamdulillah tahun ini saya bisa main sama tim Ibukota. Saya berharap kehadiran saya di sini bisa berdampak positif untuk Persija. Awal mulanya, tentu saja karena Persija serius ingin mendatangkan saya. Persija sangat ingin saya bisa ada di sini, dan itu yang membuat saya memilih Persija," kata Evan Dimas, saat diperkenalkan Sabtu malam lalu.

Evan tak menampik bahwa ada tawaran yang datang untuknya dari beberapa klub lain. Namun menurutnya, Macan Kemayoran menjadi tim yang paling serius ingin merekrut.

"Tawaran dari klub lain memang ada beberapa, ada yang serius dan ada yang hanya tanya-tanya. Pokoknya, saya merasa Persija yang paling serius, dan saya mau main untuk tim yang benar-benar menginginkan saya," tambahnya.

Evan Dimas menjadi rekrutan keempat bagi Persija pada bursa transfer awal musim ini. Nantinya, pemain 24 tahun itu bakal memakai nomor punggung enam di klub Macan Kemayoran.

Mengenai kontrak pendek yang hanya satu tahun dengan opsi perpanjangan tiga tahun, Presiden Persija Ferry Paulus mengatakan, hal itu sudah menjadi kesepakatan pihaknya dengan pihak Evan Dimas.

Dengan begitu, Evan Dimas menjadi pemain baru Persija dengan periode kontrak terpendek saat ini. Sebelumnya, Persija mengikat Alfath Faathier dan Muhammad Rafli Mursalim selama tiga musim, dan Otavio Dutra dengan dua tahun. (rin)

Penulis: rinaldi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved