Waspada Karhutla di Riau

Waspada Karhutla di Riau, Kebakaran Lahan di Bengkalis Dipadamkan, Petugas Lakukan Pendinginan

Sejumlah titik kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) sempat muncul dalam sepekan terakhir ini berhasil dipadamkan tim gabungan Karhutla sejak Kamis

Waspada Karhutla di Riau, Kebakaran Lahan di Bengkalis Dipadamkan, Petugas Lakukan Pendinginan
BPBD Bengkalis
Sejumlah titik kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) sempat muncul dalam sepekan terakhir ini berhasil dipadamkan tim gabungan Karhutla sejak, Kamis (9/1/2020) sore kemarin. Upaya pendinginan di lakukan petugas gabungan Karhutla Bengkalis 

BENGKALIS - Sejumlah titik kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) sempat muncul dalam sepekan terakhir ini berhasil dipadamkan tim gabungan Karhutla sejak Kamis (9/1/2020) sore kemarin.

Petugas melakukan upaya pendinginan di beberapa titik.

Hal ini diungkap Tajul Mudaris Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Bengkalis kepada tribunpekanbaru.com, Jumat (10/1/2020) siang.

Seperti Karhutla yang terjadi di desa Padekik yang muncul sejak jumat pekan lalu, sampai hari ini memasuki hari ketujuh upaya pendinginan.

"Api di sana sudah berhasil dipadamkan, anggota gabungan hari ini masih melakukan pendinginan. Luas lahan yang terbakar dugaan kita sekitar empat hektare," ungkapnya.

Waspadai Karhutla di Riau, Gubernur Syamsuar Rakor dengan Gubernur Sumsel, Saling Berbagi Pengalaman

Pemprov Keluarkan Kebijakan Strategis untuk Tanggulangi Karhutla di Riau, Akan Ada Peran Mahasiswa

Selanjutkan Karhutla di Desa Damai Kecamatan Bengkalis yang sempat membakar lahan dari perkiraan BPBD Bengkalis mencapai satu hektare sejak tiga hari terakhir, pada Kamis sore kemarin api berhasil di padamkan.

"Kita juga masih melakukan pendinginan di sisa lahan di sana yang masih mengeluarkan asap," terangnya.

Sementara itu dua titik lagi, di kecamatan Siak Kecil dan Rupat juga sama.

Sampai sore kemarin api sudah padam di dua lokasi tersebut dan tinggal upaya pedinginam saia yang dilakukan.

"Karhutla di Kecamatan Siak Kecil Desa Lubuk Gaung data terakhir sampai sore kemari kita terima luas terbakar sekitar dua hektare. Sampai Kamis kemarin berhasil di padamkan tim gabungan, saat ini mereka masih berjibaku di lapangan namun tinggal upaya pendinginan saja lagi," tambahnya.

BREAKING NEWS: Gubernur Syamsuar Buat Kesepakatan dengan Perusahaan, Antisipasi Karhutla di Riau

Begitu juga Karhutla yang terjadi sejak empat hari kemarin di Desa Tanjung Kapal seluas satu hektare. Saat ini juga dalam upaya pendinginan.

Selain empat titik ini, dua hari lalu Karhutla juga muncul di Kecamatan Bantan Desa Muntai dan membakar lahan seluas 0,2 hektare.

Api hingga sore kemarin sudah padam dan tinggal upaya pendinginan dilakukan petugas di lapangan. (Tribunpekanbaru.com/Muhammad Natsir).

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved