Basket Pre Season Srikandi Cup 2020 di GOR Remaja, Tim Putri All Stars Riau Langsung Kalah

Tim putri All Stars Riau di laga perdana menghadapi tim kuat Merpati Bali. Hasilnya, tim All Stars Riau tak bisa berbuat banyak.

Basket Pre Season Srikandi Cup 2020 di GOR Remaja, Tim Putri All Stars Riau Langsung Kalah
tribun pekanbaru
Dua pemain basket putri Pekanbaru, coba menghadang pemain tim Merpati Bali, pada pertandingan Pre Season Liga Srikandi Cup 2020, Minggu (12/1) sore lalu di Gelanggang Remaja Pekanbaru. 

tribunpekanbaru.com - Tim tuan rumah Pekanbaru All Stars, harus mengakui keunggulan tim juara liga basket putri Srikandi Cup musim lalu, Tim Merpati Bali. Kedua tim berhadapan pada Pre Season Srikandi Cup 2020, Minggu (12/1) sore lalu di Gelanggang Remaja Pekanbaru.

Tampil di hadapan pendukung sendiri, tim Pekanbaru All Stars yang diarsiteki Dewit Yan, harus mengakui keunggulan Merpati Bali dengan margin kekalahan 67 angka (28-95).

Riska Madina menjadi topskor untuk tim tuan rumah. Bermain 23 menit, dia mencetak delapan angka, lima rebound, dua assist.

Sedangkan kapten tim Merpati Bali, Putu Tiana Widiastari, tampil memukau pada game ini. Putu yang mengenakan kostum nomor 5, mencetak 17 angka dan masing-masing satu kali rebound dan steal.

Pada pertandingan itu, Merpati Bali memainkan tempo cepat sejak awal, membuat skuad asuhan Bambang Asdianto Pribadi itu sudah langsung unggul 25-7 hanya dalam beberapa menit, dan akhirnya menutup paruh pertama skor 47-13.

Putu Tiana Widiastari tancap gas di dua kuarter akhir. Tim tuan rumah hanya diberikan 15 angka saja, sedangkan Merpati Bali tidak terbendung dan mengakhiri game dengan kemenangan.

Meski menang, pelatih Merpati Bali, Bambang Asdianto Pribadi memuji performa lawan. Menurutnya Pekanbaru bisa jadi seperti Flying Wheel Makassar yang didominasi kekuatan lokal.

Sementara pelatih Pekanbaru All Stars, Dewit Yan, berharap para pemainnya memetik pelajaran dari tim-tim peserta Srikandi Cup ini.

"Anak-anak melihat permainan basket yang sebenarnya. Kami harus membenahi liga lokal lebih dulu. Secara skill kami tidak kalah, tapi fisik tidak bisa bohong. Tim kami dibentuk belum lama, sementara lawan sudah banyak asam garamnya," kata Dewit Yan.

Pada laga sebelumnya, Scorpio Jakarta berhasil mengatasi tim Sahabat Semarang dengan skor 53-45.

Pre Season Srikandi Cup 2020 di Pekanbaru ini diikuti 7 tim basket putri yakni juara bertahan Merpati Bali, Sahabat Semarang, GMC Cirebon, Scorpio Jakarta, Tanago Jakarta, Pekanbaru All Star, serta satu tim dari Malaysia, Penang Stallion. Ajang ini dihelat 12-18 Januari 2020 di Gelanggang Remaja, Jalan Sudirman Pekanbaru. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved