Jajaki Kerja Sama Industri, Walikota Pekanbaru Diundang Perusahaan ke Jepang

Walikota Pekanbaru, Firdaus MT melakukan kunjungan ke Negeri Sakura, Jepang pada awal tahun 2020.

Jajaki Kerja Sama Industri, Walikota Pekanbaru Diundang Perusahaan ke Jepang
Tribun Pekanbaru/Guruh Budi Wibowo
Walikota Pekanbaru, Firdaus MT 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Walikota Pekanbaru, Firdaus MT melakukan kunjungan ke Negeri Sakura, Jepang pada awal tahun 2020.

Ia berangkat dalam agenda kerja sama dengan satu perusahaan di Jepang, Senin (13/1/2020).

Kerja sama ini dalam rencana dalam pengembangan sektor industri. Kunjungan ke luar negeri ini berlangsung hingga 17 Januari 2020.

Walikota sudah berada di Indonesia pada 18 Januari 2020. Ada sejumlah agenda yang akan diikuti walikota di Kawasaki, Prefektur Kanagawa, Jepang.

"Jadi Pak Wali diundang untuk agenda di Jepang," ujar Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru, Mas Irba Sulaiman kepada Tribun, Senin siang.

Menurutnya, kunjungan ke Jepang ini atas undangan dari Nippon Koei CO, LTD. Agenda ini juga diisi penandatangan nota kesepahaman di bidang industri. "Jadi ada agenda MOU di bidang pengembangan industri," ujarnya.

Irba mengatakan bahwa kerja sama dengan perusahaan bergerak di bidang industri. Ada juga kerjasama pengembangan pengelolaan air bersih, air limbah dan green city.

"Ini ada kaitan dalam pengembangan Smart City. Walikota juga hadir dalam seminar ini," paparnya.

Sebelumnya walikota Pekanbaru juga menawarkan investasi kepada China. Rombongan Konsulat Jenderal (Konjen) China yang berkantor di Medan, Sumatra Utara, melakukan pertemuan dengan Pemko Pekanbaru, Kamis (9/1/2020).

Pertemuan di ruang VIP Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru membahas seputar kerja sama China dengan Pemko Pekanbaru.

Apalagi pemko sudah menjalin kerja sama dengan kota terbesar di Provinsi Shandong, China, yaitu Kota Qing Dao. Kerja sama kedua kota ini dalam konsep kota kembar atau sister city.

"Kita berharap setelah pertemuan ini bisa terjalin kerjasama antara Pekanbaru dengan China," ujar Walikota Firdaus MT, usai bertemu rombongan Konjen China. (Tribunpekanbaru.com/Fernando Sikumbang)

Penulis: Fernando
Editor: ihsan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved