Adv

Pengabdian Dosen FKIP Biologi UIR Sosialisasi Pola Hidup Sehat dan Cara Menjaga Kesehatan Reproduksi

Para siswa sangat antusias dengan kegiatan ini, para siswa juga dibekali dengan edukasi tentang pola hidup sehat dan menjaga kesehatan reproduksi

Pengabdian Dosen FKIP Biologi UIR Sosialisasi Pola Hidup Sehat dan Cara Menjaga Kesehatan Reproduksi
Tribun Pekanbaru/FKIP UIR
Pengabdian Dosen FKIP Biologi UIR Sosialisasi Pola Hidup Sehat dan Cara Menjaga Kesehatan Reproduksi 

Pengabdian Dosen FKIP Biologi UIR Sosialisasi Pola Hidup Sehat dan Cara Menjaga Kesehatan Reproduksi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Dosen FKIP Pendidikan Biologi melaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat di SMPN 8 Pekanbaru.

Tim Pengabdian Masyarakat Dosen FKIP Pendidikan Biologi yang terdiri dari Nurul, Iffa, Idris, Fitriyenni, dan juga  Yustika memberikan edukasi dan mensosialisasikan pola hidup sehat dan cara menjaga kesehatan reproduksi pada siswa SMPN 8 Pekanbaru

Mereka memberikan materi tentang pola hidup sehat dan kesehatan reproduksi remaja, dan juga melakukan sesi tanya jawab.

Kegiatan ini dihadiri oleh ketua dan anggota tim pengabdian (dosen dan mahasiswa program studi pendidikan biologi FKIP UIR, Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah, Guru dan juga para siswa SMPN 8 Pekanbaru.

Ibu Inora selaku Wakil Kurikulum SMPN 8 Pekanbaru membuka kegiatan ini dengan sedikit arahan, Beliau sangat antusias terhadap kedatangan Tim Pengabdian Masyarakat dari Biologi UIR.

Para siswa sangat antusias dengan kegiatan ini, para siswa juga dibekali dengan edukasi tentang pola hidup sehat dan menjaga kesehatan reproduksi ini harus dimulai sejak dini, khususnya pada masa remaja.

Masa remaja merupakan masa paling rentan terjerumus kepada hal negatif karena masih dalam proses pencarian jati diri dan juga rentan untuk dipengaruhi.

Adanya edukasi ini maka siswa akan lebih peduli dan waspada terhadap masa depannya.

Selain memberi arahan supaya menjaga pola hidup sehat dan selalu menjaga kesehatan reproduksi yang dapat merugikan masa depannya, mereka juga menyampaikan betapa pentingnya menjaga pergaulan dan lingkungan yang tidak baik.

Tim Pengabdian tentunya berharap siswa lebih peduli dan waspada untuk selalu menjalankan pola hidup sehat dan selalu menjaga kesehatan reproduksi untuk masa depan yang lebih cemerlang.

“Terjaganya pola hidup sehat dan kesehatan reproduksi dari remaja akan menjadi siswa yang sehat dan berprestasi untuk selalu menggapai cita-citanya di masa yang akan datang,” ujar Nurul selaku ketua Tim Pengabdian.

“Semoga Kegiatan ini rutin diadakan di sekolah-sekolah, agar menjadi edukasi dan pengingat untuk para siswa seberapa pentingnya menjaga kesehatan reproduksi ini,” ujar Salah seorang guru di SMPN 8 Pekanbaru. (Rilis)

Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved