Indra Sjafri Ingin Belajar Banyak dari Shin Tae-yong yang Punya Pengalaman Piala Dunia

Indra Sajfri sendiri ditunjuk PSSI menjadi asisten Shin Tae-yong di tim senior, dan tetap menjadi pelatih di timnas U-23.

Indra Sjafri Ingin Belajar Banyak dari Shin Tae-yong yang Punya Pengalaman Piala Dunia
internet
Indra Sjafri bersama Shin Tae-yong 

tribunpekanbaru.com - Pelatih timnas U-23, Indra Sjafri, mengaku akan belajar banyak dari Shin Tae-yong, terutama dalam menangani timnas senior. Indra memang ditunjuk PSSI untuk menjadi asisten pelatih mendampingi Shin di timnas senior.

Bagi Indra, bertugas di timnas senior merupakan pengalaman baru, mengingat selama ini ia selalu menjadi pelatih di timnas kelompok umur.

Nantinya, Indra akan bekerja sama dua orang lainnya yang dibawa Tae-yong dari negaranya, yaitu Kim Hae-woon sebagai pelatih kiper, dan Lee Jae-hoon sebagai pelatih fisik.

Selain sebagai asisten pelatih di timnas seniot, Indra Sjafri juga tetap dipercaya menjabat pelatih di timnas U-23 yang sudah dipegang sejak tahun lalu. Namun tentunya nanti akan lebih banyak berkoordinasi dengan Shin, karena dia ditunjuk sebagai manajer pelatih timnas di semua level usia.

"Dia (Tae-yong) pelatih yang punya pengalaman di Piala Dunia. Banyak hal yang bisa kami pelajari darinya. Selain itu, saya pun akan mengerahkan semua kemampuan untuk membangun timnas," kata Indra Senin (13/1) sore lalu, usai bersama Shin menyaksikan seleksi pemain timnas U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi.

Sebelum membesut timnas Indonesia, Tae-yong merupakan pelatih timnas Korea Selatan pada Piala Dunia 2018 lalu di Rusia. (rin)

Penulis: rinaldi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved