Jalan Rusak Sulit Dilewati, Warga Keluhkan Bekas Galian Proyek IPAL di Pekanbaru

Masyarakat mengeluhkan pembangunan proyek jaringan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) di Kecamatan Sukajadi, Kota Pekanbaru.

Jalan Rusak Sulit Dilewati, Warga Keluhkan Bekas Galian Proyek IPAL di Pekanbaru
tribun pekanbaru
Bekas galian pipa air limbah proyek IPAL di Jalan Tanjung, Sukajadi, Pekanbaru, belum diaspal sehingga menyulitkan pengendara, Senin (13/1/2020). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Masyarakat mengeluhkan pembangunan proyek jaringan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) di Kecamatan Sukajadi, Kota Pekanbaru.

Sejumlah persoalan muncul dan terkesan tanpa solusi. Sementara pengerjaan proyek tersebut diperkirakan berlangsung cukup lama.

Di antaranya masalah macet, kerusakan pada sejumlah perumahan dan mematikan usaha warga. Selain itu warga juga mengeluhkan kerusakan jalan usai galian proyek IPAL.

Pelaksana proyek membiarkan bekas lokasi terbengkalai sehingga kondisi jalan menjadi rusak dan menyulitkan warga melintasinya. Bahkan kondisi jalan tampak retak sisa proyek IPAL.

"Sebaiknya diperbaiki dulu jalan yang sudah digali. Selain sulit dilewati, kondisi jalan dibiarkan rusak," ujar Ria, warga Jalan Dahlia, Ria kepada Tribun, Selasa (14/1/2020).

Wanita 31 tahun ini mengeluhkan kondisi jalan tepat depan usaha kedai nasi miliknya. Kondisi jalan itu memang sudah ditanam sejumlah blok beton.

Namun ada bagian jalan masih ada sisa tumpukan tanah. Hal ini membuat debu berterbangan di sekitar lokasi.

"Seharusnya kan diaspal saja. Ini dibiarkan tidak rata dan ada tanah bekas galian. Usaha saya menjadi terganggu,” terangnya.

Adanya galian IPAL juga membuat ruas jalan semakin sempit. Seorang pengendara, Ridho mengaku setiap hari harus melintas di kawasan Sukajadi.

Kondisi ini lantaran kantor tempatnya bekerja berada di Sukajadi. Ia pun terpaksa melintas di ruas jalan bertahan bekas galian IPAL.

Halaman
12
Penulis: Fernando
Editor: ihsan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved