Berita Riau

NEWS VIDEO: Maryenik, Bendahara Golkar Riau, Calon Tunggal Wakil Bupati Kampar

Maryenik sendiri mengaku merupakan putri asli Kampar yang berasal dari Siak Hulu, sehingga syarat yang diminta masyarakat harus bisa berbahasa daerah

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Bendahara DPD I Golkar Riau Maryenik mengaku siap bila nanti ditetapkan menjadi wakil Bupati Kampar untuk mendampingi Catur Sugeng.

Hal ini setelah Golkar menunjuk dirinya sebagai calon Tunggul untuk diajukan partai Golkar menjadi Wabup Kampar.

"Sebagai kader partai yang baik tentunya kita siap menjalankan amanah dari partai, dan Insa Allah jika nanti ditetapkan jadi Wabup juga saya siap bersinergi dengan pak Catur,"ujar Maryenik kepada tribunpekanbaru.com Selasa (14/1/2020).

Maryenik mengakui dirinya dipilih menjadi calon Wabup Kampar karena tidak ada nama yang mau maju, seperti nama sebelumnya Masnur tidak berniat maju, kemudian Ahmad Fikri juga tidak bersedia.

"Makanya saya diajukan untuk maju tunggal, dan pengajuan nama sebelumnya (Repol dan Ahmad Fikri) sudah dicabut, jadi tinggal nama saya,"ujar Maryenik.

Maryenik sendiri mengaku merupakan putri asli Kampar yang berasal dari Siak Hulu, sehingga syarat yang diminta masyarakat harus bisa berbahasa daerah ocu bisa dipenuhinya.

"Saya juga pada pleno penetapan saat memberikan sambutan sampaikan dengan bahasa ocu, jadi saya orang Kampar yang siap untuk membangun daerah saya,"jelas Maryenik yang merupakan anak almarhum Maimanah Umar itu.

Dirinya terus melakukan komunikasi dengan pihak lain termasuk dengan sejumlah partai pengusung sebelumnya (Aziz Zainal-Catur). Bahkan dirinya sudah komunikasi dengan ketua DPD Gerindra Riau Nurzahedi Tanjung dan Ketua DPW PPP Riau Mursini.

"Tentunya semua dikomunikasikan, apapun kondisinya bisa diselesaikan dengan komunikasi,"jelas Maryenik terkait adanya perebutan posisi Wabup itu dari PPP.

Sebagai politisi perempuan, Maryenik mengaku tidak akan menjadi penghambat bagi dirinya untuk mengabdi ke daerah. Apalagi saat ini banyak kaum perempuan yang sudah menjadi pemimpin di daerah lain.

"Yang jelas sekarang perempuan juga bisa menjalankan tugas sebagai pemimpin, dan banyak pemimpin hebat juga di daerah lain,"ujarnya.

Maryenik sendiri sejak munculnya berita dirinya diusung Golkar untuk jadi calon Wabup, dirinya sudah banyak menerima ucapan selamat dari masyarakat dan teman-temannya di Riau.

"Ini baru selangkah, tapi sudah banyak yang mengucapkan selamat,"ujarnya.(tribunpekanbaru.com/Nasuha Nasution)

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved