Dumai

NEWS VIDEO: Sudah 800 Peserta CPNS Dumai Lakukan Pendaftaran Ulang, Ada Dari Sumbar Hingga Sumut

para peserta yang lulus seleksi administrasi penerimaan CPNS pemerintah kota dumai tahun 2019, Wajib melakukan pendaftaran ulang serta mengambil

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI- Para peserta Calon pegawai negeri sipil (CPNS), terlihat memadati kantor Badan kepegawaian dan pelatihan Sumber daya manusia (BKPSDM) Kota Dumai, yang berada di Bagan Besar, pada Selasa (14/1/2020). 

Para Peserta CPNS dari berbagai daerah ini, memadati kantor BKPSDM untuk melakukan daftar ulang dan pengambilan kartu ujian Seleksi kompetensi dasar (SKD). 

Kepala badan kepegawaian dan pengembangan sumberdaya manusia (BKPSDM), kota Dumai, Eri Nasrizal, melalui Kabid pengadaan, pemberhentian dan data informasi, Khaidir mengungkapkan, untuk jadwal daftar ulang dan pengambilan kartu ujian ‎hari pertama pada Selasa (14/1/2020), hingga saat ini berjalan lancar. 

Ia menambahakan,  para peserta yang lulus seleksi administrasi penerimaan CPNS pemerintah kota dumai tahun 2019, Wajib melakukan pendaftaran ulang serta mengambil kartu ujian dengan melihat tabel pengambilan kartu ujian dan daftar nomor urut peserta. 

"Untuk daftar ulang dan pengambilan kartu ujian, kita sudah siapkan 10 Meja pelayanan, yang akan menerima para peserta kurang lebih 1281 dihari pertama ini," katanya, Selasa (14/1/2020). 

Diakuinya, untuk pendaftaran ulang dan pengambilan kartu Ujian hingga saat sudah mencapai kurang lebih 800 orang yang telah melakukan daftar ulang dan pengambilan kartu ujian SKD. 

Dirinya menjelaskan, sejauh ini tidak ada kendala, meskipun  peserta yang melakukan pendaftaran ulang dan pengambilan kartu ujian, tidak hanya dari Kota Dumai, ada dari Sumatra Barat, Sumatra Utara, Rohil, Bengkalis, Pekanbaru‎, serta daerah lainya. 

Dirinya mengingatkan kepada para peserta CPNS untuk melihat dengan betul-betul  nomor urut berdasarkan tabel pengambilan kartu ujian yang bisa di download ‎di situs BKPSDM Dumai.

Khaidir menghimbau kepada peserta yang telah lulus Administrasi untuk bisa hadir tepat waktu, sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. 

‎Dijelaskanya, untuk pengambilan kartu ujian wajib dilakukan oleh pelamar yang bersangkutan, dengan berpakaian bebas rapi, sopan dan bersepatu dengan menunjukan, kartu tanda penduduk (KTP) asli atau surat keterangan perekeman, kemudian kartu pendaftaran SSCN 2019.

Khaidir menerangkan, jika para peserta ‎yang tidak melakukan daftar ulang dan pengambilan kartu ujian sesuai jadwalnya, serta alasan yang tidak kuat seperti sakit, hamil tua dan lainnya, maka peserta tersebut bisa gugur. 

"Jadi kita berharap peserta bisa melihat jadwalnya dengan baik-baik, jangan sampai salah jadwal karena itu akan merugikan peserta," sebutnya. 

Khaidir mengaku, untuk memberikan kenyamanan bagi para peserta CPNS, pihaknya sudah menyiapkan tenda, serta Ambulace untuk menjaga-jaga jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Agar menjaga  tidak terjadi desakan, pihaknya membuat nomor antrian untuk lebih tertib. 

‎Khaidir menerangkan, untuk daftar ulang dan pengambilan kartu ujian, pada Selasa 14  Januari 2020, untuk nomor urut 1 sampai 1281. Selanjutnya pada Rabu 15 Januari 2020, yang melakukan pendaftaran peserta dengan nomor urut 1282 sampai 2562. 

"Dan di hari akhir pada kamis 16 Januari 2020 yang melakukan pendaftaran itu dengan nomor urut 2563 sampai 3846. Untuk jadwal seleksi kompetensi dasar (SKD) untuk masing-masing peserta akan diumumkan  melalui ‎bkpsdm.dumaikota.go.id ," pungkasnya. ‎

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved