CPNS 2019

Peserta CPNS 2019 Bengkalis Tak Perlu Datang ke BKPP untuk Cetak Kartu Ujian

Pasalnya BKPP mempermudah calon peserta bisa menyetak sendiri kartu ujian yang disediakan melalui web resmi pendaftaran CPNS kemarin.

Peserta CPNS 2019 Bengkalis Tak Perlu Datang ke BKPP untuk Cetak Kartu Ujian
tribunpekanbaru/theorizky
FOTO ILUSTRASI - Sejumlah pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemprov Riau melakukan daftar ulang dan pengecekan berkas asli pada hari pertama di Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Jalan Cut Nyak Dien, Pekanbaru, Senin (3/12/2018). 

BENGKALIS - Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bengkalis memastikan peserta tes CPNS Bengkalis tidak perlu repot repot mengurus pengambilan kartu ujian tes yang akan diselenggarakan mulai tanggal 29 Januari mendatang.

Pasalnya BKPP mempermudah calon peserta bisa menyetak sendiri kartu ujian yang disediakan melalui web resmi pendaftaran CPNS kemarin.

Hal ini diungkap Kepala BKPP Bengkalis Djamaludin kepada tribun, Senin (13/1/2019) siang.

Menurut Djamaludin, ini dilakukan setelah belajar pengalaman penerimaan tahun tahun sebelumnya.

"Kalau kita buat seperti tahun tahun sebelumnya, pengambilan kartu ujian kita yang kelola langsung ke BKPP kita kewalahan. Jadi untuk tahun ini kita serahkan kepada peserta dengan mengeprint langsung kartu ujian di akun masing masing," pungkasnya.

Menurut dia, peserta tidak perlu lagi mendatangi BKPP menjelang pelaksanaan ujian tes seleksi kemampuan dasar (SKD).Tinggal menunggu pelaksanaan tes dan mempersiapkan diri untuk mengikuti tes.

Pelaksanaan SKD akan dilakukan di Gedung Balai Diklat Kepegawaian Bengkalis.

Dimana jadwal tes dimulai pada tanggal 29 Januari sampai 4 Februari mendatang. Setiap hari, tes akan dilaksanakan dengan lima sesi seharinya.

Setiap sesinya akan diikuti seratus orang peserta.

Pelaksanaan tes ini langsung dilakukan oleh pihak BKN yang turun ke Bengkalis, BKPP Bengkalis hanya menyediakan tempat pelaksanaan tes saja.

Kedatangan BKN nantinya sekitar dua hari sebelum pelaksanaan tes.

Mereka akan melakukan pengecekan kelengkapan peralatan sebelum pelaksanaan tes SKD, dan akan melakukan pengawasan saat pelaksanaan tes. (Tribunpekanbaru.com/Muhammad Natsir)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved