Sesuaikan Lisensi, KS Tiga Naga Tetap Bersama Pelatih Feryandes Rozialta di Liga 2

Manajemen KS Tiga Naga yakin lisensi pelatih Feryandes bisa sesuai dengan persyaratan sebelum Liga 2 dimulai.

Sesuaikan Lisensi, KS Tiga Naga Tetap Bersama Pelatih Feryandes Rozialta di Liga 2
Istimewa
Manajer Tiga Naga, Hidayat (kanan). 

tribunpekanbaru.com - Manajemen KS Tiga Naga Riau mempertahankan pelatih kepala Feryandes Rozialta, sebagai arsitek tim untuk kompetisi Liga 2 musim ini. Meski lisensi Feryandes Rozialta belum memadai untuk berlaga di Liga 2, namun manajemen memastikan saat kick off Liga 2 nanti, lisensinya sudah memenuhi syarat.

Pada musim 2019 lalu, PSSI menetapkan pelatih tim Liga 2 minimal harus punya lisensi B AFC, dan untuk Liga 1 minimal lisensi A AFC. Untuk musim ini, ada wacana PSSI menaikkan standar lisensi ini, yaitu pelatih Liga 1 harus punya lisensi AFC Pro atau setara, sedangkan Liga 2 minimal harus A AFC.

"Pasti akan disesuaikan. Sejak beberapa waktu lalu kita sudah komunikasikan dengan Feryandes agar mengikuti diklat lisensi Liga 2," kata Manajer KS Tiga Naga, Hidayat, menjawab Tribun Selasa (14/1).

Selain memastikan Feryandes tetap menukangi tim untuk liga 2 musim ini, manajemen juga menyebut akan terjadi perubahan pada satu posisi asisten pelatih. Manajemen kemungkinan besar akan merekrut asisten pelatih dari luar Riau. Hal ini dilakukan agar ada persaingan di jajaran pelatih untuk membentuk skuad lebih bagus.

"Ini bukan berarti pelatih di Riau tidak bagus. Semuanya bagus. Tapi ini demi prestasi tim ini saja, apalagi kita pendatang baru di Liga 2," terangnya.

Manajemen KS Tiga Naga Riau juga sudah memetakan persiapan tim jelang kick-off Liga 2 musim ini. Setidaknya, 25 pemain yang akan menghuni skuad yang berhome base di Lapangan Tumpal Panam, Pekanbaru ini.

Hidayat menyebutkan, berkompetisi Liga 2 tidak lah mudah. Makanya timnya sudah akan mulai menggelar persiapan Bulan Februari mendatang. Nantinya, setelah pemain dikumpulkan, akan dilakukan seleksi dan evaluasi. Hidayat memastikan, meski tampil di kompetisi profesional, namun pemain KS Tiga Naga akan tetap didominasi dari akademi Tiga Naga.

Jumlah pemain yang akan dipertahankan dari musim lalu ada 17 orang. Lalu, manajemen akan merekrut tiha pemain lokal nasional, selebihnya 5 pemain lokal lain akan diseleksi.

"Lolos ke Liga 2 tidak mudah, berkat kerja keras pelatih, pemain, dan ofisial. Apalagi kami bermaterikan pemain-pemain muda dan hanya tiga pemain senior. Makanya perlu tambahan amunisi untuk Liga 2 agar bisa mengimbangi klub-klub lain," katanya. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved