IJN Dilengkapi 140 Dokter Spesialis Jantung

Institute Jantung Negara (IJN) kembali perkenalkan hospital milik pemerintah Malaysia di Pekanbaru, mengingat masih tingginya angka kematian yang dise

IJN Dilengkapi 140 Dokter Spesialis Jantung
TRIBUN PEKANBARU
Akmal Arief Fauzi selaku Chief Operating Officer IJN di Pekanbaru (tengah) saat memberikan keterangan pers tentang IJN di kantor IJN Pekanbaru, Selasa (14/1/2020). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Institute Jantung Negara (IJN) kembali perkenalkan hospital milik pemerintah Malaysia di Pekanbaru, mengingat masih tingginya angka kematian yang disebabkan penyakit jantung, termasuk di Riau.

IJN memiliki 140 dokter spesialis jantung ini merupakan rumah sakit yang didirikan pada tahun 1992, di Kuala Lumpur, Malaysia dan adalah rumah sakit jantung terbesar di Malaysia dan di Asia Pasifik.

"Saat ini kami perkenalkan IJN di Kota Pekanbaru, untuk membantu pasien khusus yang memiliki masalah pada jantung," kata Akmal Arief Fauzi selaku Chief Operating Officer IJN di kantor IJN Pekanbaru, Selasa (14/1/2020).

Dikatakan Akmal, pihaknya hadir memang hanya untuk membantu pasien jantung saja. Pihaknya juga bisa memberikan pelayanan perawatan kepada pasien sakit jantung mulai dari dewasa hingga anak-anak.

Akmal menambahkan, dalam satu tahun pihaknya menerima 4 ribu pasien khusus untuk keluhan penyakit jantung dari Indonesia.

"Dari Riau sejauh ini kita terima pasien rata-rata 15 orang. Termasuk juga pasien anak-anak. Biasanya pasien anak penyakit jantungnya bawaan," ulasnya.

Dia menambahkan, di IJN, biaya yang dikeluarkan untuk berobat juga tidak terlalu mahal dibanding rumah sakit yang ada di Malaysia lainnya, karena IJN adalah rumah sakit pemerintah.

Group Senior Manager, Corporate Communication, Ainalida Mohamad Jamil IJN mengatakan, bagi pasien yang ingin berobat ke IJN, bisa berkonsultasi terlebih dulu ke kantor perwakilan IJN yang berlokasi di Jalan Teratai nomor 202 A melalui contact person 081277361440.

"Kita berikan free untuk konsultasi bagi pasien yang ingin berobat ke IJN. Bisa bertanya tentang apa saja soal IJN, bagaimana proses dan teknis hingga pembiayaan juga bisa ditanyakan," tuturnya. (ale)

Penulis: Alex
Editor: kasri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved