Berita Riau

Pilkada 2020, Diam-diam Golkar Sudah Mulai Survei Pemimpin Keinginan Masyarakat

Partai Golkar di Riau memiliki target besar di Pilkada sembilan Kabupaten dan Kota di Riau 2020.

Pilkada 2020, Diam-diam Golkar Sudah Mulai Survei Pemimpin Keinginan Masyarakat
depoliticanews.com
Ilustrasi 

PEKANBARU - Partai Golkar di Riau memiliki target besar di Pilkada 2020 sembilan Kabupaten dan Kota di Riau 2020.

Saat ini partai berlambang pohon beringin itu mulai melakukan survei ke masyarakat secara diam-diam untuk mengukur elektabilitas dan tingkat ketertarikan masyarakat.

Hal ini dikatakan Bendahara DPD I Golkar Riau Maryenik, menurutnya saat ini proses di DPD II sudah mulai mengajukan nama setelah proses penjaringan.

"Yang sudah mulai mengajukan itu ada Meranti, Rohil dan Pelalawan juga akan segera, daerah lain juga sudah mulai menuntaskan,"jelas Maryenik kepada tribunpekanbaru.com Selasa (14/1/2020).

Menurut Maryenik memang apapun kondisinya Golkar tetap mengutamakan kader, terutama ketua partai di tingkat DPD II Golkar.

"Utamakan kader ketua partai yang mau maju. Ketua Partai akan diseleksi lagi oleh pansel di DPD I, kemudian diajukan ke DPP,"ujar Maryenik.

Sebagaimana diketahui Ketua DPD I Golkar Riau Arsyadjuliandi Rachman ternyata memiliki target besar untuk Pilkada sembilan Kabupaten dan Kota di Riau 2020 ini. Ia ingin mengembalikan kejayaan Golkar Riau di Pilkada sembilan Kabupaten dan Kota 2020 ini. Menurutnya Golkar punya masa lalu yang bagus di Riau. Sehingga itu harus dikembalikan.

"Kalau targetnya, yang sudah dipimpin Golkar tetap dipertahankan, kalau yang sebelumnya tidak dijabat Golkar lagi akan kita rebut lagi. Kita target kemenangan 100 persen,"ujar Andi Rachman sapaan akrabnya.

Untuk kader yang diusung di Pilkada sendiri memang diutamakan kader, hanya saja semuanya kembali pada hasil survei yang akan digelar partai.

"Tentu kader menjadi yang diutamakan untuk diusung, tapi kita lihat juga nanti, apalagi kader dan ketua DPD kita di daerah banyak yang bisa maju," ujar Andi Rachman.

Saat ini sudah dilakukan penjaringan di masing-masing Kabupaten dan Kota untuk Pilkada, bahkan sudah ada beberapa daerah yang akan mengelar pleno untuk mengajukan nama yang terjaring ke DPP.

"Semuanya sekarang berproses, dan tetunya kita jalankan sesuai dengan aturan yang ada,"ujarnya.

Sebagaimana diketahui saat ini partai Golkar hanya memenangkan Pilkada di Inhu, Pelalawan, Bengkalis dan Rokan Hulu.

Sebelumnya hampir semua Kabupaten dan Kota di Riau dikuasai partai Golkar, begitu juga Gubernur dan Wakil Gubernur dimenangkan Partai Golkar.

Sehingga kejayaan itu yang ingin dikembalikan lagi.(tribunpekanbaru.com/Nasuha Nasution)

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved