Pilkada 2020

Sosialisasi Tahapan Bakal Calon Perorangan Pilkada 2020, Penuhi Syarat Puluhan Ribu Dukungan

KPU Bengkalis melaksanakan sosialisasi terkait tahapan pelaksanaan Pilkada serentak 2020 untuk Bakal Calon (Balon) perorangan.

Sosialisasi Tahapan Bakal Calon Perorangan Pilkada 2020, Penuhi Syarat Puluhan Ribu Dukungan
Istimewa
Sosialisasi tahapan Bakal Calon Perorangan Pilkada 2020 Bengkalis 

BENGKALIS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkalis melaksanakan sosialisasi terkait tahapan pelaksanaan Pilkada serentak 2020 untuk Bakal Calon (Balon) perorangan.

Sosialisasi dilakukam di kantor KPU Bengkalis, Senin (13/1/2020) pagi.

Sosialisasi ini dihadiri oleh Bawaslu Bengkalis Kesbagpol Bengkalis, Polres dan sejumlah Ormas serta perwakilan mahasiswa.

Namun disayangkan kesempatan ini tidak dihadiri perwakilan Balon Perorangan.

KPU Bengkalis menyampaikan dalam kesempatan ini terkait persyaratan Balon dari jalur independen atau perorangan yang harus dipenuhi.

Satu di antaranya terkait Balon perorangan minimal harus mengumpulkan dukungan sebanyak 32.805 dukungan dalam bentuk fotocopy KTP ataupun Suket.

Hal ini diungkap Komisioner KPU Bengkalis Devisi Teknis dan Humas Elmiwati Syafarina. Menurut dia, sejauh ini pihaknya sudah ada tiga orang Balon perorangan yang telah menghubunginya secara intens.

"Kita menyayangkan perwakilan Balon dari Independen ini satupun tidak tampak hadir pada sosialisasi yang kita laksanakan ini," ungkapnya.

Sementara itu Sujanto Koordinator Silon KPU Bengkalis menjelaskan, jumlah dukungan sebanyak 32.805 dukungan bakal calon perorangan ini harus tersebar sebanyak 50 persen dari sebelas Kecamatan yang ada di Bengkalis.

Saat ini tahapan pengumpulan dukungan ini sudah mulai berjalan.

“Tahapan Pemilu ini sudah berjalan. Sementara untuk penyerahan dukungan perseorangan kepada KPU Bengkalis akan dilakukan pada 19 sampai 23 Februari 2020 mendatang,” jelasnya.

Untuk itu pihak KPU berharap setiap LO pasangan perseorangan bisa datang ke KPU Bengkalis guna mendapat informasi ini.

Selain itu para perwakilan Balon Perorangan juga harus endapatkan Bimtek pengoperasian Silon Offline. (Tribunpekanbaru.com/Muhammad Natsir)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved