Pilkada 2020

STORY - Masperi si 'Pak Uban' Pensiun dari Birokrat Pemprov, Maju di Pilkada 2020 Rohul Riau

Majunya mantan Asisten II Pemprov ini berawal karena keprihatinannya melihat negeri seribu suluk julukan Rokan Hulu.

STORY - Masperi si 'Pak Uban' Pensiun dari Birokrat Pemprov, Maju di Pilkada 2020 Rohul Riau
Istimewa
Masperi 

PEKANBARU - Mantan Birokrat Pemprov Riau Masperi pensiun dari pegawai negeri langsung maju untuk Pilkada Kabupaten Rokan Hulu 2020.

Majunya mantan Asisten II Pemprov ini berawal karena keprihatinannya melihat negeri seribu suluk julukan Rokan Hulu.

Masperi yang juga pernah menjabat sebagai Sekda Kabupaten Rokan Hulu ini ternyata sudah ikut proses penjaringan di partai Golkar, Demokrat, PPP dan PKS.

Saat ini dirinya menyerahkan semuanya kepada mekanisme di partai untuk proses pengusungan. Namun ia sudah menyampaikan program dan visi serta misi maju di Pilkada.

Masperi yang juga biasa dipanggil "Pak Uban" di Pemprov Riau itu, mengaku maju dengan niat untuk membangun daerahnya saja, tidak ada ambisi lain. Karena saat ini ia miris melihat tanah kelahirannya tersebut.

"Niat saja untuk maju bangun daerah sendiri. Didorong masyarakat yang mengharapkan saya disana dan tentunya semua bisa diwujudkan dengan partai," ujar Masperi kepada tribunpekanbaru.com Rabu (15/1/2020).

Saat ditanya sosialisasi yang dilakukan di lapangan sejauh ini menurut Masperi terus dilakukan, meskipun tidak sosialisai seperti yang dilakukan bakal calon lain. Karena ia tinggal memantapkan komunikasi.

"Sosialisasi tetap jalan tidak perlu berlebihan (pakai baliho) tinggal mengintenskan, tinggal pemantapan,"jelas Masperi yang juga sudah tidak asing bagi masyarakat Rohul itu.

Saat disinggung apa yang harus dibenahi di kampung halamannya itu, Masperi mengatakan ada empat persoalan yang serius harus ditangani di Rokan Hulu saat ini.

"Ada empat persoalan di Rohul infrastruktur minim, kemiskinan merajalela dan gizi buruk, tata pemerintahan tidak baik dan terakhir terjadi terus defisit anggaran," ujar Masperi.

Halaman
12
Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved