Banyak Kejahatan Belum Terungkap di Dumai, Warga Jadi Resah Bila Pulang Malam

Tindakan kriminal di sejumlah tempat rawan di Dumai belum berhasil diungkap polisi. Pelakunya pun masih bebas berkeliaran.

Banyak Kejahatan Belum Terungkap di Dumai, Warga Jadi Resah Bila Pulang Malam
Internet
Ilustrasi jambret 

tribunpekanbaru.com - Masyarakat Dumai masih cukup was-was untuk ke luar malam akibat maraknya tindak kejahatan belakangan ini. Ditambah beberapa peristiwa tindak kejahatan yang pelakunya masih belum berhasil diringkus.

Ada beberapa tindak kejahatan yang belum terungkap, seperti begal di Jalan Wan Amir, jambret di Jalan Patimura, dan perampokan diduga menggunakan senjata api di Jalan Teduh. Kejadian-kejadian ini belum berhasil diungkap Polres Dumai.

"Jujur saja, kami khawatir kalau bepergian keamanan kami tidak terjaga. Polisi harus segera mengungkapkan kasus-kasus tindak kejahatan yang meresahkan warga tersebut," kata Radit, warga Dumai Kota, Kamis (16/1).

Radit yang sehari-hari bekerja di salah satu perusahaan swasta di Sungai Sembilan tersebut, mengaku merasa khawatir setiap kali pulang kerja.

"Saya tinggal di Dumai Kota, setiap hari bahkan malam pulangnya melewati Jalan Wan Amir, sampai di situ pasti saya was-was," katanya.

Ia berharap kepolisian bisa segera menangkap para pelaku tindak kejahatan, dan bisa menjaga kamtibmas serta memberikan rasa aman.

"Jika belum terungkap, secara tidak langsung pelakunya masih berkeliaran. Jangan sampai ada lagi korban, karena tampaknya pelaku kejahatan semakin hari semakin berani," katanya.

Ketua umum PMII cabang Kota Dumai, Yuri Syaukas, minta pihak kepolisian segera mengusut tindakan-tindakan kejahatan yang meresahkan masyarakat Dumai sekaligus memberikan rasa aman.

"Kita tidak mau kejahatan yang marak menjadi momok untuk kota kita yang tercinta ini. Apalagi Dumai kota industri, kita selalu berdoa agar Dumai aman dan damai,” tuturnya.

Kapolres Dumai, AKBP Andri Ananta Yudhistira mengatakan, pihaknya hingga saat ini masih melakukan proses lidik terkait beberapa kejadian yang ada. "Untuk memberi rasa aman kepada masyarakat, kami juga meningkatkan patroli di tempat-tempat rawan tindak Kejahatan," sebutnya.

Selain itu, diharapkan masyarakat juga meningkatkan kewaspadaan dan selalu berhati-hati. Andri pun meminta masyarakat di setiap RT kembali menghidupkan Pos Kamling untuk meminimalisir kejahatan.

"Bantu kami dengan doa, dan hidupkan kembali Pos Kamling agar tindak kejahatan bisa diminimalisir," tuturnya. (dkp)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved