Hanya Butuh Sekali Menang Lagi, GMC Cirebon Diambang Juara Pra Musim Basket Putri Srikandi Cup 2020

Berbeda dengan GMC Cirebon, tuan rumah Pekanbaru All Stars justru belum pernah menang di setiap pertandingan yang dijalani di turnamen ini.

Hanya Butuh Sekali Menang Lagi, GMC Cirebon Diambang Juara Pra Musim Basket Putri Srikandi Cup 2020
istimewa
Pemain basket putri Pekanbaru All Stars (putih), berusaha menghadang pemain Penang Malaysia, pada turnamen pramusim Srikandi Cup 2020 di GOR Remaja Pekanbaru, Rabu (15/1) petang. Tim Pekanbaru kalah 73-67. 

tribunpekanbaru.com - Skuad GMC Cirebon hampir dipastikan menjadi juara Pra Musim Srikandi Cup 2020 di GOR Remaja Pekanbaru. Ini mereka dapatkan setelah meraih kemenangan keempat (sementara mengumpulkan 8 poin) atas tim Sahabat Semarang, walau hanya dengan selisih setengah bola saja, 60-59.

Kemenangan keempat itu diraih GMC Cirebon pada pertandingan Rabu (15/1) petang. Untuk menjadi juara, GMC tinggal memetik satu kemenangan lagi dari dua game tersisa, yaitu melawan Pekanbaru All Stars dan Penang Stallions.

Di atas kertas, GMC akan bisa melewati dua laga sisa dengan kemenangan, terutama saat menghadapi tuan rumah Pekanbaru All Stars. Namun begitu, mereka tak mau anggap remeh, meski sebelumnya berhasil menang dari tim-tim kuat seperti Merpati Bali, Scorpio Jakarta, dan Sahabat Semarang.

"Senang tapi tidak mau terlalu puas. Masih ada dua game lagi dan kita tahu ini cuma turnamen uji coba. Tim-tim seperti Merpati Bali, Sahabat Semarang, Scorpio Jakarta belum menurunkan pemain terbaiknya. Di game ini anak-anak sebenarnya sangat letih, karena di game awal kami meladeni Merpati Bali, Tanago, Scorpio, dan terakhir Sahabat Semarang," kata pelatih GMC Cirebon, Arif Gunarto.

"Jelang liga akan lebih perbaiki defense. Angeline, Bella, dan beberapa pemain lain sudah bisa adaptasi dengan sistem permainan saya. Di liga nanti kami juga akan ketambahan pemain seperti Lady, Dara, dan Christie Rumambie," tambahnya.

Hal ini dibenarkan amunisi baru GMC, Angeline Rosmika Simanjuntak. "Bersyukur selangkah lagi kami menuju juara pramusim, tapi kami tidak boleh puas karena tim lain menyimpan kekuatan sesungguhnya jelang liga," katanya.

Kalah Lagi
Sementara itu, tim basket tuan rumah Pekanbaru All Stars, kembali menuai kekalahan saat bentrok dengan tim basket putri asal Malaysia, Penang Stallions, dalam lanjutan pra musim Srikandi Cup 2020 di GOR Remaja Pekanbaru, Rabu petang.

Stallions yang diarsiteki eks pemain timnas basket putra Malaysia era 1980-an, Tan Chee Wan, berhasil menang dengan skor 73-67. Laga ini merupakan pertandingan dua tim yang sama-sama belum meraih kemenangan.

"Kami beruntung menang atas tuan rumah. Pekanbaru bermain penuh semangat, apalagi sama-sama ingin kemenangan pertama. Di turnamen ini, saya ingin pemain terus improve di setiap game," kata Tan Chee Wan.

Pelatih Pekanbaru All Stars, Dewit Yan, mengaku timnya sudah total. "Harusnya kami bisa ambil game ini, tapi kita kurang sabar dan kerjasama antarlini masih kurang. Saya cuma berpesan untuk laga sisa nanti, jangan pikirkan skor atau kalah, tapi mainlah bersemangat, enjoym dan perbaiki komunikasi," kata Dewit Yan. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved