Breaking News:

Kabupaten Inhil Dapat Tambahan 7.474 Keping Blanko E-KTP di Awal Tahun 2020

Didukcapil Inhil senang dapat tambahan blanko e-KTP dalam jumlah yang cukup banyak, meskipun belum sepadan dengan antrean yang ada.

Penulis: T. Muhammad Fadhli | Editor: rinaldi
Tribun Pekanbaru/Nolpitos Hendri
E-KTP 

tribunpekanbaru.com - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mendapat tambahan blanko e–KTP sebanyak 7.474 keping.

Jumlah blanko yang diberikan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) ini meningkat dari jumlah sebelumnya yang tidak lebih dari 500 keping setiap kali berangkat 'jemput bola' ke Jakarta.

Kepala Disdukcapil Inhil, Ahmad Ramani melalui Sekretaris Disdukcapil, Nursal, menyebut tambahan blanko ini sebagai pertanda baik bagi masyarakat Inhil ke depan. Menurutnya, ini sesuai dengan arahan Bupati Inhil HM Wardan, agar selalu memperhatikan kepuasan dalam layanan masyarakat Inhil.

“Kami di Capil akan selalu berusaha berbuat yang terbaik dan tidak akan melakukan hal-hal di luar aturan, tidak akan melakukan kebohongan. Kami akan selalu melaksanakan pekerjaan sepenuh hati,” ujarnya di Tembilahan, Kamis (16/1).

Namun jumlah tambahan 7.474 keping blanko e-KTP tersebut, menurut Nursal masih terbilang kurang dari kebutuhan Disdukcapil Inhil saat ini yang mencapai angka 21.140 keping.

“Kita harus menerimanya daripada tidak sama sekali. Diketahui per tanggal 13 Januari 2020, Disdukcapil Inhil membutuhkan blangko KTP sebanyak 21.140 keping, dengan rincian status Print Ready Record (PRR) sebanyak 8.394 keping, dan Surat Keterangan (Suket) yang telah dikeluarkan Disdukcapil Inhil sebanyak 12.746 keping,” jelas mantan Camat Mandah ini.

Selanjutnya, 7.474 keping blanko itu akan segera dicetak, dan sisanya sebanyak 13.666 keping akan diusahakan kembali pada penjemputan yang akan datang.

“Terlepas dari itu semua, tentunya saran, kritik, dan pengawasan dari seluruh lapisan masyarakat sangat kami harapkan agar terwujudnya pelayanan yang baik dan prima kepada seluruh warga Inhil dalam dokumen kependudukan,” tutur Nursal. (odi)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved