KPU Dumai Buka Penerimaan PPK, Lamaran Diterima Paling Lambat 24 Januari 2020

Para Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) ini nantinya akan ditempatkan di tujuh kecamatan yang ada di Kota Dumai.

KPU Dumai Buka Penerimaan PPK, Lamaran Diterima Paling Lambat 24 Januari 2020
tribun pekanbaru
KPU Dumai menempelkan pengumuman penerimaan PPK untuk tujuh kecamatan di Kota Dumai. Lamaran paling lambat diterima 24 Januari mendatang. 

tribunpekanbaru.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Dumai mengumumkan perekrutan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), yang akan bertugas pada Pilkada Dumai 23 September 2020 mendatang. Pengumuman pendaftaran PPK tersebut ditempelkan di seluruh kecamatan mulai Rabu (15/1) lalu.

Ketua KPU Dumai, Darwis, mengungkapkan, bagi masyarakat yang berminat menjadi anggota PPK, bisa mengambil formulir pendaftaran ke Kantor KPU Dumai di Jalan Tuanku Tambusai, Bagan Besar, pada jam kerja. Paling lambat lamaran diterima KPU tertanggal 24 Januari 2020 mendatang.

Darwis menyebutkan, pengumuman penerimaan PPK ini dipasang di 7 kecamatan, dan diharapkan informasi ini bisa menyebar hingga ke pelosok daerah. Sehingga masyarakat bisa antusias untuk ikut menjadi penyelenggara Pilkada Dumai mendatang.

Dirinya juga berharap kepada masyarakat yang melamar, untuk segera menyampaikan surat lamaran secepatnya, sehingga panitia bisa melakukan seleksi sesuai tahapan yang sudah ditetapkan.

"Untuk kebutuhan anggota PPK secara keseluruhan sebanyak 35 orang untuk 7 kecamatan di Kota Dumai. Adapun waktu kerja PPK yaitu selama 9 bulan," kata Darwis, Kamis (16/1).

Dijelaskan, ada 14 persyaratan yang harus dipenuhi pendaftar calon anggota PPK, dan hal itu sudah disosialisasikan lewat pengumuman di media massa, kecamatan, serta di website www.kota-dumai.kpu.go.id.

"Selama calon itu adalah WNI, layak secara administrasi dan persyaratannya, kami terbuka. Jadi kami tidak berandai-andai kalau bagaimana ini, kalau bagaimana itu. Selama masuk dalam 14 persyaratan lamaran yang mereka ajukan, kita proses," jelasnya.

Darwis berharap generasi muda dan masyarakat Dumai ikut berpartisipasi dalam penyelenggara Pilkada Dumai 2020, sehingga bisa menghasilkan pemimpin yang berkualitas. (dkp)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved