Kasus Pencabulan di Riau

NEWS VIDEO: Cabuli 16 Gadis Dibawah Umur, Pemuda 19 Tahun di Meranti Dibekuk Polisi

Taufiq mengatakan dari penjelasan tersangka, total ada 16 korban pencabulan dari tersangka. Dimana hampir semua korban merupakan gadis dibawah umur.

TRIBUNPEKANBARU.COM, MERANTI - Polres Kepulauan Meranti amankan seorang pria berinisial JT (19) karena melakukan tindak pidana pencabulan terhadap belasan gadis di bawah umur.

Melalui keterangan pers yang dilakukan Polres Kepulauan Meranti pada Kamis (16/1/2020) di Mapolres Kepulauan Meranti, tersangka diamankan pada Senin (13/1/2020) di jalan Rintis, Kepulauan Meranti.

Keterangan pers disampaikan langsung oleh Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat didampingi kasat Reskrim polres Kepulauan Meranti AKP Ario Damar dan personel polres lainnya.

Kapolres Kepulauan Meranti mengatakan pelaku dijerat pasal 76E dengan ketentuan pidana pasal 82 ayat 1 undang-undang nomor 17 tahun 2016 tentang perubahan kedua undang-undang nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan undang-undang nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak.

"Pelaku terancam pidana penjara paling singkat 5 tahun paling lama 25 tahun dengan pidana denda paling banyak lima miliar rupiah" ujar Taufiq.

Taufiq mengatakan dari penjelasan tersangka, total ada 16 korban pencabulan dari tersangka. Dimana hampir semua korban merupakan gadis dibawah umur.

"Bahwa pelaku mengakui dirinya melakukan cabul terhadap anak dibawah umur sebanyak 16 kali terhadap korban yang berbeda dan dari tempat kejadian yang berbeda pada bulan Desember 2019 sampai Januari 2020," ujar Taufiq.

Adapun lokasi tempat tersangka melancarkan aksinya yaitu Jalan Perjuangan, jalan Alah Air, Jalan Ismail Kampung Baru, Jalan Rintis, dan Jalan Perumbi.

"Sampai saat ini penyidik telah melakukan pemeriksaan terhadap 10 orang korban dan masih tetap akan dilakukan pemeriksaan. Kepada masyarakat yang menjadi korban juga bisa melaporkannya kepada kami," ujar Kapolres.

Adapun barang bukti yang diamankan yaitu 1 helai baju kaos oblong warna merah, 1 helai singlet warna putih, 1 helai celana jeans pendek warna coklat, 1 helai kaos oblong warna putih dan 1 helai celana pendek warna coklat.

"Terhadap pelaku dan barang bukti sudah dibawa ke Polres untuk pengusutan lebih lanjut." Pungkas Taufiq.
(tribunpekanbaru.com/ Teddy Tarigan)

Penulis: Teddy Tarigan
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved