Berita Riau

PKS Silaturrahmi LAM Riau, Hendry Munief : Kami Ini Partai Anak Muda Butuh Nasehat Biar Tetap Baik

Saya melihat, PKS ini adalah Partai Islam yang perjuangannya konsisten dengan nilai-nilai Islam, jadi sama dan tidak ada bedanya dengan Melayu

PKS Silaturrahmi LAM Riau, Hendry Munief : Kami Ini Partai Anak Muda Butuh Nasehat Biar Tetap Baik
Tribun Pekanbaru/Nasuha Nasution
PKS Silaturrahmi LAM Riau, Hendry Munief : Kami Ini Partai Anak Muda Butuh Nasehat Biar Tetap Baik 

PKS Silaturrahmi LAM Riau, Hendry Munief : Kami Ini Partai Anak Muda Butuh Nasehat Biar Tetap Baik

TRIBUPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Rombongan pengurus DPW PKS Riau melakukan silaturrahmi ke gedung Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau Rabu (15/1/2020).

Silaturrahmi ini dalam rangka menguatkan hubungan antara Lembaga Adat dengan partai Islam di bumi Melayu.

Ketua Umum DPW PKS Provinsi Riau Hendry Munief memimpin langsung rombongan tersebut, rombongan diterima langsung Ketua Umum Dewan Pimpinan Harian Lembaga Adat Melayu Riau, Datuk Seri Syahril Abubakar.

Hendry menyampaikan, silaturahim ini bertujuan untuk menguatkan hubungan mereka sebagai partai Islam, dengan Lembaga Adat Melayu yang juga diidentikkan dengan Islam.

Hendry juga mengungkapkan, sebagai Partai Islam yang banyak dinaungi anak-anak muda, pengurus PKS perlu dinasehati orang-orang tua yang ada di lembaga adat Melayu yang diakui di daerah Riau ini.

"Bagaimanapun, kita anak-anak muda yang bersemangat untuk menguatkan nilai-nilai Islam di Bumi Melayu ini, kami butuh nasehat dari orang tua kita yang ada di Lembaga Adat Melayu Riau ini," ujar Hendry Munief kepada tribunpekanbaru.com.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Harian Lembaga Adat Melayu Riau menyampaikan, PKS dan Melayu itu seperti dua telapak tangan, tidak bisa dipisahkan.

Sebab, nilai-nilai perjuangannya sama-sama menguatkan nilai-nilai Islam.

Maka itu, Syahril meminta agar PKS dan Lembaga Adat Melayu Riau ini harus lebih dekat dan saling menguatkan dalam membangun Negeri Melayu di Bumi Riau ini.

"Saya melihat, PKS ini adalah Partai Islam yang perjuangannya konsisten dengan nilai-nilai Islam, jadi sama dan tidak ada bedanya dengan Melayu, karena Melayu itu juga identik dengan Islam," ujar Syahril Abubakar.

Dalam kesempatan tersebut, Syahril juga mengungkapkan, akan mendorong dan akan saling bersinergi dengan PKS dalam membangun Provinsi Riau, baik dalam hal pembangunan mental spiritual, maupun pembangunan fisik yang sangat dibutuhkan oleh Masyarakat Melayu Riau.

"Kita berharap, PKS bisa bersinergi dengan Lembaga Adat Melayu Riau dalam pembangunan Riau yang kita cintai ini. Bukan hanya persoalan fisik, tapi juga dalam hal budaya, serta moral spiritual," jelas Syahril.

PKS Silaturrahmi - Tribunpekanbaru.com / Nasuha Nasution.

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved