Satpol PP Pekanbaru Akan Kembali Razia Warnet, Ancam Langsung Segel Bila Melanggar Aturan

Satpol PP Pekanbaru akan kembali merazia warnet, terutama yang melanggar jam operasional dan masih buka sampai dinihari.

Satpol PP Pekanbaru Akan Kembali Razia Warnet, Ancam Langsung Segel Bila Melanggar Aturan
Tribun Pekanbaru/Fernando Sikumbang
Satpol PP Pekanbaru Segel Dua Warnet beberapa hari lalu. 

Pekanbaru, Tribun - Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru, Agus Pramono, menegaskan bahwa penertiban warnet di Pekanbaru masih akan berlanjut. Ia berencana kembali melakukan menertibkan untuk warnet yang menyalahi aturan.

Tim Satpol PP Kota Pekanbaru menyasar warnet-warnet yang dinilai meresahkan masyarakat karena umumnya melanggar batas jam operasional. Sesuai aturan, warnet seharusnya sudah tidak boleh lagi beroperasi melewati pukul 22.00 WIB. Namun kenyataannya banyak yang masih tetap buka sampkai dinihari.

Warnet sejenis inilah yang menjadi incaran Satpol PP, dan diancam akan langsung disegel bila ditemukan. "Kalau masih buka melewati jadwal yang sudah ditetapkan, akan langsung kita segel," tegas Agus Pramono kepada Tribun, Kamis (16/1).

Agus menegaskan, pihaknya sudah banyak menerima laporan masyarakat terkait keberadaan warnet yang meresahkan ini. Ia pun menduga sejumlah warnet tersebut sudah disalahgunakan pengunjungnya untuk kegiatan lain. Bahkan ada di antara warnet tersebut yang disinyalir juga berfungsi sebagai ajang judi online, mengonsumsi narkoba, hingga jadi tempat prostitusi.

Karena itu, Agus mengingatkan agar warnet tidak menjadi tempat yang meresahkan masyarakat. "Kami imbau agar tidak meresahkan masyarakat. Kalau terbukti pidana, langsung kita segel," ujarnya.

Pihaknya pun berencana memanggil dan mengumpulkan para pengelola warnet di Pekanbaru. Pada pertemuan tersebut nantinya, pengelola warnet akan diberikan pemahaman agar mematuhi regulasi yang ada.

"Kami mengingatkan agar pengelola juga mengurus semua dokumen dan izin terkait dengan usaha warnet," paparnya.

Sebelumnya, tim Satpol PP Kota Pekanbaru bersama Tim Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekanbaru, menyegel dua warnet pada Rabu (15/1) lalu. Warnet yang disegel tersebut adalah Alpha Gaming di Jalan Hangtuah, dan Pegasus Cyber Sports di Jalan Srikandi.

Dukungan Wawako
Tindakan penertiban yang dilakukan Satpol PP Pekanbaru mendapat dukungan dari Wakil Wali Kota, Ayat Cahyadi. Dia bahkan mengingatkan para pelaku usaha agar mengurus seluruh perizinan dan mengikuti regulasi yang ada, dalam menjalankan usahanya di Kota Pekanbaru.

Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, menurutnya, mempersilahkan para pelaku usaha membuka dan menjalan usahanya, namun tetap wajib mengikuti regulasi yang berlaku.

Halaman
12
Penulis: Fernando
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved