Yusup Gunawan Gantikan Rindra Wardhana Sebagai Kepala Rumah Tahanan Dumai

Kepala Rumah Tahanan Dumai berganti. Serah terima jabatan dilaksanakan pada Kamis (16/1/20) di Rutan Dumai.

Yusup Gunawan Gantikan Rindra Wardhana Sebagai Kepala Rumah Tahanan Dumai
tribun pekanbaru
Rutan Dumai menggelar serah terima jabatan Kepala Rutan, Kamis (16/1), dari pejabat lama Rindra Wardhana kepada pejabat baru Yusup Gunawan. 

tribunpekanbaru.com - Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Dumai, Kamis (16/1) diserahterimakan dari pejabat lama Rindra Wardhana, kepada pejabat baru Yusup Gunawan.

Kegiatan ini sekaligus pengantar tugas Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Aldino Octalaperta, dan Kepala Sub Seksi Pengelolaan, Arian Suswanto.

Serah terima jabatan (sertijab) ini dihadiri Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Riau, Hilal. Hadir pula Wakil Wali Kota Dumai Eko Suharjo, Kepala Bea Cukai Dumai Fuad Fauzi, dan undangan lain.

Pada kesempatan tersebut, Hilal mengucapkan selamat dan sukses di tempat tugas baru bagi Rindra Wardhana, dan kepada pejabat baru Yusup Gunawan yang melanjutkan tugas di Rutan Dumai.

Hilal menerangkan, Petugas Lapas harus mampu memberikan arahan dan motivasi serta membina warga binaan ke arah yang lebih baik. Untuk itulah dia mengingatkan petugas agar tidak menganggap warga binaan adalah narapidana, namun anggaplah mereka saudara sendiri.

"Kalau kita beranggapan warga binaan itu saudara kita, maka perlakuan serta pendekatan juga akan berbeda," tuturnya.

Sedangkan untuk warga binaan, harus mampu berubah menjadi lebih baik, dan harus ada niat di dalam diri untuk berubah. Karena percuma saja jika warga binaan tidak ada niat berubah.

Sementara itu, Rindra Wardhana berpesan agar setiap petugas tetap menjaga kekompakan. "Terima kasih atas semua kerjasama yang telah terjalin, semoga dengan pejabat baru semakin kompak lagi," katanya.

Sedangkan Yusup Gunawan sebagai Kepala Rutan yang baru, meminta dukungan dan sinergitas dalam menjalankan tugas-tugas sebagai Kepala Rutan. (dkp)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved