Bantuan PT Semen Padang Sangat Dirasakan Warga Bangsal Aceh, Namun Selama Ini Kurang Terekspos

Menurut Lurah Bangsal Aceh, PT Semen Padang sudah kerap membantu warga dalam berbagai bentuk, namun kurang terekspos.

Bantuan PT Semen Padang Sangat Dirasakan Warga Bangsal Aceh, Namun Selama Ini Kurang Terekspos
istimewa
Staf Unit Cement Mill Dumai PT Semen Padang, Teguh Soviyanto, menyerahkan bantuan PT Semen Padang kepada SD 003 Bangsal Aceh, Dumai, dan diterima Plt Kepala Sekolah SD 003 Bangsal Aceh, Nurlela, disaksikan Lurah Bangsal Aceh, Parlen Julianto. 

tribunpekanbaru.com - Sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap masyarakat di lingkungan Packing Plant Dumai, PT Semen Padang menyerahkan bantuan berupa tandon air bersih dan tikar untuk SD 003 Bangsal Aceh, Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai, Jumat (17/1).

Bertempat di halaman SD 003 Bangsal Aceh, bantuan diserahkan oleh Staf Unit Cement Mill Dumai, Teguh Soviyanto, dan diterima Plt Kepala Sekolah SD 003 Bangsal Aceh, Nurlela. Penyerahan bantuan disaksikan Lurah Bangsal Aceh, Parlen Julianto.

Nurlela mengapresiasi PT Semen Padang yang peduli terhadap masyarakat Bangsal Aceh, khususnya pelajar di SD 003 Bangsal Aceh. "Alhamdulillah, bantuan ini bermanfaat untuk kami. Semen Padang bukan kali ini saja memberi bantuan, tapi dalam bentuk lain seperti beasiswa untuk anak-anak juga rutin disalurkan," katanya.

Selain membantu tandon air bersih dan tikar, Semen Padang, kata Nurlela, juga membantu perbaikan pintu WC sekolah. "Jadi bukan hanya tandon air bersih dan tikar, pintu WC sekolah juga diperbaiki. Semoga Semen Padang makin maju dan semakin perhatian kepada kami," ujarnya.

Lurah Bangsal Aceh, Parlen Julianto menyebut, kepedulian PT Semen Padang di Bangsal Aceh memang dirasakan masyarakat, namun sejauh ini kurang terekspose ke publik. Pekan depan, katanya, pihak kelurahan bersama Semen Padang akan bersinergi menggelar berbagai kegiatan sosial.

Di antaranya gotong-royong bersama, pemeriksaan kesehatan, dan pengobatan gratis yang rencananya akan dilakukan Selasa depan. Sedangkan gotong-royong bersama masyarakat dan Semen Padang di RT01 dan RT02 rencananya digelar Kamis depan.

Kemudian ada juga bantuan air bersih bagi masyarakat Bangsa Aceh. "Saat ini sumur bor untuk air bersih sedang proses penggalian. Mudah-mudahan sumber air bersih ditemukan sehingga masyarakat Bangsal Aceh dapat memanfaatkan," kata Parlen Julianto.

Dia berharap bantuan Semen Padang untuk masyarakat Bangsal Aceh berkelanjutan. "Secara pribadi, saya berterimakasih atas perhatian Semen Padang kepada masyarakat. Karena selain bantuan, Semen Padang telah memanfaatkan masyarakat Bangsal Aceh untuk jadi tenaga kerja di Semen Padang," tambahnya. (dkp)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved