Hidupkan Gairah Basket Putri, Tim Peserta Srikandi Cup dan Pekanbaru All Stars Kunjungi Sekolah

Tim basket putri Pekanbaru All Stars dan perwakilan tim Srikandi Cup, berkunjung ke sekolah untuk menghidupkan gairah basket putri.

Hidupkan Gairah Basket Putri, Tim Peserta Srikandi Cup dan Pekanbaru All Stars Kunjungi Sekolah
tribun pekanbaru
Tim basket putri Pekanbaru All Stars dan perwakilan pemain Srikandi Cup, Anjelin Simanjuntak (GMC Cirebon), Karen (Scorpio Jakarta), bersama produsen olahraga PEAK, saat menggelar coaching clinic di sekolah Stella Gracia Pekanbaru, Jumat (17/1). 

tribunpekanbaru.com - Di sela berlangsungnya turnamen pramusim basket putri, Srikandi Cup 2020, tim tuan rumah Pekanbaru All Stars juga menggelar coaching clinic di sekolah Stella Gracia Pekanbaru, Jumat (17/1). Kegiatan ini juga diikuti perwakilan pemain Srikandi Cup yaitu Anjelin Simanjuntak (GMC Cirebon), Karen (Scorpio Jakarta), dan produsen olahraga PEAK.

Coaching clinic ini menyasar beberapa sekolah dan komunitas basket di Pekanbaru. Penggagas Ladies League sekaligus ketua penyelenggara turnamen pramusim Srikandi 2020, Dedi Ariadi menjelaskan, tujuan kegiatan ini adalah untuk mempromosikan Ladies League atau kompetisi basket putri Pekanbaru, yang untuk pertama kalinya digelar pada September 2019 silam.

Diharapkan gairah basket putri lokal hidup lagi, karena itu bersama para pebasket putri dan pelatih di Pekanbaru, ia menggerakkan kompetisi basket putri lokal, yang sejauh ini diikuti lima tim bentukan baru.

Lewat Ladies League inilah mereka akhirnya membentuk tim Pekanbaru All Stars yang ikut ambil bagian di turnamen pramusim Srikandi Cup, bersama lima tim peserta Liga Srikandi lainnya yakni Merpati Bali, GMC Cirebon, Scorpio Jakarta, Tanago Friesian Jakarta, Sahabat Semarang, dan satu tim undangan dari Malaysia, Penang Stallions.

"Ladies League konsepnya gotong-royong. Memang masih jauh dari sempurna, tapi kalau tidak dimulai dari sekarang, siapa yang mau buat? Setelah kami bentuk tim Pekanbaru All Stars, akhirnya kami beranikan diri menyelenggarakan turnamen pramusim Srikandi Cup di Pekanbaru," kata Dedi Ariadi.

Sejak turnamen pramusim berlangsung, rangkaian kegiatan pendukung dilakukan Pekanbaru All Stars, Srikandi Cup, dan PEAK yang mendukung turnamen pramusim. Kegiatan itu utamanya adalah coaching clinic ke berbagai sekolah di sekitar Pekanbaru, di antaranya ke SMP Al Ulum, Darma Yudha, dan Stella Gracia. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved