Berita Riau

JADWAL Festival Perang Air di Riau, Pemkab Meranti Gelar Rakor, Evaluasi karena Ada yang Cidera

Terkait teknis perang airnya, tahun lalu masih ada protes bahwa perang air ini masih ada yang sampai cidera karena menggunakan pistol air

JADWAL Festival Perang Air di Riau, Pemkab Meranti Gelar Rakor, Evaluasi karena Ada yang Cidera
Humas Kabupaten Kepulauan Meranti
JADWAL Festival Perang Air di Riau, Pemkab Meranti Gelar Rakor, Evaluasi karena Ada yang Cidera 

JADWAL Festival Perang Air di Riau, Pemkab Meranti Gelar Rakor, Evaluasi karena Ada yang Cidera

TRIBUNPEKANBARU.COM, MERANTI - Event terbesar Kepulauan Meranti Festival Perang Air akan digelar pada 25 Januari 2020 mendatang.

Guna mematangkan persiapannya pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti menggelar Rapat koordinasi dengan OPD serta instansi dan tokoh masyarakat pada Kamis (16/1/2020) sore bertempat di ruang rapat kantor Bupati Kepulauan Meranti.

Hadir dalam rapat Kapolres Meranti AKBP. Taufik Lukman, Kadis Pariwisata Meranti bersama Kabid Pariwisata Indra Yuni, Tokoh Tiong Hoa Cuan An, Kadishub Meranti Dr. Aready, Kadis Lingkungan Hidup Meranti Drs. Irmansyah M.Si, Pihak Imigrasi Meranti, Ormas dan LSM, Ketua PHRI Meranti, Camat, Lurah, Tokoh Masyarakat/Agama serta pihak terkait lainya.

Wakil Bupati Kepulauan Meranti setelah memimpin rakor tersebut mengatakan bahwa ada beberapa penyempurnaan dalam Festifal perang air yang akan dilaksanakan ke depan.

"Terkait teknis perang airnya, tahun lalu masih ada protes bahwa perang air ini masih ada yang sampai cidera karena menggunakan pistol (air) yang dari paralon sehingga airnya kencang," ujarnya.

Waluapun demikian Wabup mengatakan bahwa belum ada yang sampai mengalami cidera serius selama perang air tahun lalu.

"Jadi sudah diputuskan tadi tidak ada pistol air yang kencang, yang penting kita meriah basah-basahan," ujar Said.

Selain itu nantinya masyarakat dan wisatawan yang ikut perang air akan dilarang menggunakan es atau air dingin, air kotor, dan alat lainnya yang bisa membahayakan.

Said juga menjelaskan dari pemaparan Kapolres Kepulauan Meranti, bahwa pihak keamanan akan siap mengamankan perayaan perang air yang akan dilaksanakan 7 hari berturut-turut tersebut.

Halaman
12
Penulis: Teddy Tarigan
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved