Kisah Teladan

KISAH Berbakti Kepada Orangtua, Terbebasnya Seorang Tawanan karena Doa Ibunya

Anak laki-lak'inya itu bercerita, ’Saya dulu pernah tinggal di satu negeri yang berada di bawah kekuasaan kerajaan Romawi beserta beberapa orang

KISAH Berbakti Kepada Orangtua, Terbebasnya Seorang Tawanan karena Doa Ibunya
Tribun Pekanbaru/Nolpitos Hendri/Rizky Armanda
KISAH Berbakti Kepada Orangtua, Terbebasnya Seorang Tawanan karena Doa Ibunya-Ilustrasi: Orang di dalam foto bukanlah pelaku, hanya ilustrasi. 

KISAH Berbakti Kepada Orangtua, Terbebasnya Seorang Tawanan karena Doa Ibunya

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Setiap anak harus berbakti kepada kedua orangtuanya, karena merekalah yang telah membesarkan dan mendidik sang anak hingga dewasa.

Bagi anak yang durhaka kepada orangtuanya, akan ada saja azab Allah SWT yang akan ia terima, baik di dunia, dan juga azab diakhirat nanti.

Sedangkan bagi anak yang berbakti kepada orangtuanya, ada saja kebaikan dan kemudahan yang diberikan Allah SWT kepadanya dan pahala di akhirat nanti.

Kami dari Tribunpekanbaru.com akan menuliskan kisah tentang berbakti kepada kedua orangtua.

Kisah pertama berjudul "Terbebasnya Seorang Tawanan karena Doa Ibunya".

Abdurrahman bin Ahmad pernah berkata, "Saya pernah mendengar ayahku bercerita, 'Pernah ada seorang wanita datang kepada Imam Al Hafizh Baqi bin Mukhallad.

Wanita tadi berkata, ’Sesungguhnya anakku ditawan oleh tentara Romawi, tetapi saya tidak mempunyai uang untuk menebusnya.

Kalau kamu bisa menunjukkan kepadaku orang yang bisa membantuku, maka akan saya datangi; tidak pandang malam atau siang, tidak peduli di mana saya harus tidur dan harus berteduh.’

Imam Baqi menjawab, ’Pulanglah dulu, dan nanti ke sini lagi kalau saya sudah menemukan pemecahan tentang anakmu itu, InsyaAllah Ta'la.

Halaman
123
Penulis: Nolpitos Hendri
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved