Pekanbaru Kota Pertama Sebagai Tuan Rumah Voli Profesional Proliga 2020

Pekanbaru menjadi tuan rumah pertama voli profesional Proliga 2020, yang diikuti 6 tim putra dan 5 tim putri. Ajang ini digelar 24-26 Januari nanti.

Pekanbaru Kota Pertama Sebagai Tuan Rumah Voli Profesional Proliga 2020
tribun pekanbaru
Ketua PBVSI Riau Burhanuddin Husein (kanan) dan Sekum PBVSI Riau, Erizal, Jumat (17/1), menggelar jumpa pers terkait Pekanbaru menjadi tuan rumah pertama voli Proliga 2020. 

tribunpekanbaru.com - Kota Pekanbaru kembali menjadi tuan rumah kompetisi voli profesional Proliga. Pekanbaru akan menjadi kota pertama yang menggelar kompetisi voli tertinggi di Tanah Air ini pada 2020.

Ajang ini akan diikuti 6 tim putra serta 5 tim putri, dan akan dibuka Ketua PP PBVSI Imam Sujarwo, Jumat (24/1) mendatang di Gelanggang Remaja, Jalan Sudirman Pekanbaru.

Enam tim putra adalah Jakarta Pertamina Energi, Jakarta BNI 46, Surabaya Bhayangkara Samator, Bank Sumsel Babel, Jakarta Garuda, hingga pendatang baru, tim Lamongan Sadang MHS.

Sedangkan lima tim putri adalah juara bertahan Jakarta PGN Popsivo Polwan, Jakarta Pertamina Energi, Jakarta BNI 46, Bandung BJB Tandamata, Gresik Petrokimia Puslatda KONI Jatim.

Ketua Pengprov PBVSI Riau, Burhanuddin Hussein mengatakan, Pekanbaru menjadi kota pertama dari 8 kota yang jadi tuan rumah Proliga 2020.

"Persiapan kita sudah 90 persen. Tinggal penataan lapangan pada H-2 dan H-1 untuk tim peserta melakukan uji coba lapangan," kata Burhanuddin kepada wartawan, Jumat (17/1).

Mantan Bupati Kampar ini menjelaskan, digelarnya Proliga di Pekanbaru menjadi inspirasi bagi Pengprov PBVSI Riau untuk melahirkan klub profesional di Riau. "Sehingga ke depan Riau bukan lagi hanya penonton tapi punya klub. Apalagi voli ini olahraga rakyat," katanya.

Terkait tiket pertandingan, panitia bakal menjual secara online di situs Proliga, dan juga dijual di di Gelanggang Remaja.

"Untuk penjualan secara online sudah bisa dibeli sekarang dan ditutup 21 Januari. Setelah itu bisa dibeli di hari H di lokasi pertandingan," katanya didampingi Sekum PBVSI Riau, Erizal.

Kota Pekanbaru sejauh ini sudah empat kali menjadi penyelenggara Proliga, yakni pada 2012, 2014, 2019, dan 2020. "Bagi kami, penyelenggaraan kali ini adalah ujian perdana bagi pengurus PBVSI Riau periode 2019-2024," ujar Burhanuddin. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved