Program Polsek Dumai Kota Peduli Mengaji, Mengaji Bersama Siswa di SD MI Al-Falah

Polsek Dumai Kota mengajar dan mengaji bersama siswa SD MI Al-Falah, saat melaksanakan program Peduli Mengaji, JUmat (17/1/20).

Program Polsek Dumai Kota Peduli Mengaji, Mengaji Bersama Siswa di SD MI Al-Falah
tribun pekanbaru
Kapolsek Dumai Kota, Iptu Hardiyanto foto bersama para siswa dan guru SD MI Al-Falah, saat melaksanakan program Polsek Dumai Kota Peduli Mengaji, Jumat (17/1). 

tribunpekanbaru.com - Untuk mendapatkan generasi muda yang mengamalkan Al-Quran di Kota Dumai, Polsek Dumai Kota kembali meluncurkan program andalannya, yaitu Polsek Dumai Kota Peduli Mengaji.

Untuk program ini, Polsek Dumai Kota menyambangi Sekolah Dasar (SD) Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al-Falah di Jalan Berembang, Kelurahan Rimba Sekampung, Kecamatan Dumai Kota, Jumat (17/1).

Program Polsek Dumai Kota Peduli Mengaji ini, merupakan program kepolisian bersama pihak sekolah mengajar mengaji kepada peserta didik di Kota Dumai, khusunya yang berada di wilayah hukum Polsek Dumai Kota.

Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira melalui Kapolsek Dumai Kota Iptu Hardiyanto mengungakpan, program Polsek Dumai Kota Peduli Mengaji ini bertujuan untuk mendorong generasi muda muslim agar gemar mengaji.

"Melihat perkembang teknologi saat ini sangat berpengaruh mental anak. Melalui program ini, kita perlahan mengajak dan mendorong mental agama mereka," terangnya.

Selain itu, lanjutnya, dalam kegiatan yang sama pihaknya juga memberikan wakaf 86 Al-Quran, bantuan uang tunai, dan bahan bangunan kepada pihak sekolah. Sehingga generasi penerus bisa menuntut ilmu dengan layak.

Hardianto mengaku, kegiatan itu juga sekaligus untuk menjalin silaturahmi, komunikasi, dan interaksi antara Polri dengan masyarakat.

"Program ini akan kita laksanakan setiap Jumat pagi. Selain diisi dengan mengajar dan mengaji bersama, kita juga menyampaikan pesan kamtibmas kepada para peserta didik," sebutnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan SD MI Al-Falah, H Mahmud, mengapresiasi program yang dilaksanakan Polsek Dumai Kota, yang memberikan manfaat positif bagi peserta didiknya.

"Program ini banyak manfaatnya dan mengarahkan anak untuk menjadi lebih baik. Untuk itu kita mengucapkan terimakasih atas kepedulian dan bantuan yang diberikan Polsek Dumai Kota kepada sekolah kita," tuturnya. (dkp)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved