Charity Gowes BDBC Pertamina, Berbagi dalam Keriangan Bersepeda.

Pembina BDBC yang juga Manager Turn Around Pertamina RU II Arnold Edward menyebut kegiatan tersebut sebagai Charity Gowes.

Charity Gowes BDBC Pertamina, Berbagi dalam Keriangan Bersepeda.
TribunPekanbaru.com/Donny Kusuma
Para goweser Pertamina menyinggahi salah satu panti asuhan di dalam rute bersepeda pada Sabtu (18/1/2020). 
Charity Gowes BDBC Pertamina, Berbagi dalam Keriangan Bersepeda.
TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI-  Mengisi waktu luang di akhir pekan dengan bersepeda sudah menjadi hal yang biasa dilakukan oleh komunitas Bukit Datuk Bicycle Club (BDBC) Pertamina atau dikenal sebagai komunitas pekerja Pertamina RU II yang gemar bersepeda.
Namun kali ini hal tersebut menjadi luar biasa, kala para goweser Pertamina menyinggahi salah satu panti asuhan di dalam rute bersepeda pada Sabtu (18/1/2020).
Pembina BDBC yang juga Manager Turn Around Pertamina RU II Arnold Edward menyebut kegiatan tersebut sebagai Charity Gowes.
"Jika setiap minggunya kami bersepeda 30-45 Km melintasi beberapa tempat dan kemudian melakukan sarapan bersama di suatu lokasi tertentu, untuk Charity Gowes, kami sengaja memilih satu Panti Asuhan untuk disinggahi dan kemudian menikmati sarapan yang telah kami siapkan bersama anak-anak yatim piatu di sana," katanya.
Ia menambahakan, Kali ini Panti Asuhan Ar Razak menjadi lokasi Charity Gowes dan diikuti oleh 65 orang anak yatim piatu beserta para pengurus.
"Pada kesempatan ini kami juga menyerahkan donasi sebesar Rp 12.600.000 kepada pihak panti asuhan yang terkumpul dari 52 peserta yang hadir," ungkapnya.
Menurutnya kegiatan seperti ini merupakan cara BDBC Pertamina berbagi kebahagiaan kepada masyarakat sekitar.
"Selain menyehatkan, bersepeda membuat perasaan kami menjadi riang gembira dan kami ingin membagikan perasaan tersebut kepada anak-anak yang sudah tidak memiliki orang tua melalui ajang Charity Gowes seperti ini," terangnya.
Lebihlanjut diterangkanya, Arnold menyampaikan, ini merupakan kali ketiga Charity Gowes dilaksanakan dan berharap dapat terus ditingkatkan intensitasnya.
"Setidaknya 4 bulan sekali akan kami laksanakan event serupa seperti ini," imbuh Arnold.
Sementara, Pjs. Unit Manager Communication, Relations, & CSR RU II Kevin Gumilang menambahkan ada banyak komuitas pekerja maupun organisasi di bawah Pertamina RU II yang juga melaksanakan kegiatan bakti sosial serupa.
"Di antaranya adalah Badan Dakwah Islam (BDI), Baituzzakah Pertamina (BAZMA), Badan Koordinasi Umat Kristiani (BAKORUMKRIS), Serikat Pekerja Kilang Minyak Puteri Tujuh (SP-KMPT), Culture Change Agent (CCA), Komunitas Pecinta Alam (PATRAPALA) dan Persatuan Wanita Patra (PWP)," imbuhnya.
Diakuinya, ada beberapa kegiatannya,  antara lain santunan bagi anak yatim, pembagian sembako bagi dhuafa, sagu hati bagi para janda, pesantren kilat, penanaman pohon, khitanan massal, hingga bantuan bencana alam.
"Kegiatan-kegiatan tersebut merupakan wujud nyata dari kehadiran dan kepedulian terhadap masyarakat di sekitar, baik dari perusahaan, pekerja, maupun setiap elemen di bawah naungan Pertamina," pungkasnya.
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved