Kepulauan Meranti

Aksi Pencurian Genset di Rumah Lurah Terekam CCTV, Dua Pria di Selatpanjang Diciduk Polisi

Kedua pemuda tersebut berhasil membawa satu unit mesin genset, namun sayang aksi keduanya terekam CCTV yang ada dirumah tersebut.

Aksi Pencurian Genset di Rumah Lurah Terekam CCTV, Dua Pria di Selatpanjang Diciduk Polisi
Polsek Tebingtinggi
Pelaku dan barang bukti genset yang diamankan Polsek Tebingtinggi, Kepulauan Meranti. 

MERANTI - Dua orang pemuda warga Kelurahan Selatpanjang Timur dan Kelurahan Selatpanjang Selatan, Kecamatan Tebingtinggi yakni IS alias Ijal (23) dan BA alias Oceng (22) diciduk aparat kepolisian.

Hal ini lantaran kedua pemuda tersebut nekat mencuri di rumah Ardath yang juga juga merupakan Lurah di Kelurahan Selatpanjang Timur di Jalan Pramuka pada Kamis (16/1/2020).

Pelaku berhasil diamankan dari kediaman mereka masing-masing pada Sabtu (18/1/2020).

Kedua pemuda tersebut berhasil membawa satu unit mesin genset, namun sayang aksi keduanya terekam CCTV yang ada dirumah tersebut.

Melihat rumahnya dimasuki maling, lurah ini langsung melaporkan kejadian tersebut ke Kepolisian Sektor (Polsek) Tebingtinggi.

Menindaklanjuti laporan tersebut, Kapolsek Tebingtinggi Iptu Aguslan SH langsung memerintahkan unit Reskrim melakukan penyelidikan dan memburu tersangka.

Kapolres Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH melalui Kapolsek Tebingtinggi Iptu Aguslan SH mengatakan dirinya memerintahkan Ps. Kanit Reskrim Polsek Tebing Tinggi Aiptu Bobben J Rikardo S.H dan anggota untuk mengejar pelaku dan didapatkan informasi bahwa pelaku berada di rumahnya masing-masing.

"Dengan bukti yang kuat melalui rekaman CCTV tim Polsek Tebingtinggi langsung membawa kedua pelaku tersebut ke Mapolsek guna proses penyidikan lebih lanjut," kata Iptu Aguslan, Minggu (19/1/2020).

Selain pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti satu unit genset warna kuning kombinasi hitam, satu buah CD rekaman CCTV, satu helai baju kaos lengan panjang warna hitam kombinasi merah dan beberapa helai baju lainnya.

"Selanjutnya Tim Polsek Tebing Tinggi langsung melakukan penangkapan terhadap kedua pelaku, kemudian membawa ke Mako Polsek Tebing Tinggi guna proses penyidikan lebih lanjut." Pungkas Aguslan. (Tribunpekanbaru.com/Teddy Tarigan)

Penulis: Teddy Tarigan
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved