Antisipasi Bola Mati, Bali United Juga Waspadai Postur Tinggi Pemain Melbourne Victory

Bali United akan menghadapi Melbourne Victory pada laga kedua play-off Liga Champions Asia, Selasa (21/1/20) sore di Melbourne, Australia.

PSSI.ORG
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra (tengah) 

tribunpekanbaru.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, mengingatkan para pemainnya agar mewaspadai set pieces tuan rumah Melbourne Victory, pada pertandingan kedua play-off Liga Champions Asia (LCA) 2020, Selasa (21/1) sore besok di Melbourne, Australia.

Teco mengatakan, para pemain Melbourne Victory unggul dari segi postur tubuh yang jangkung, sehingga memberikan keuntungan tersendiri ketika mereka mendapatkan set piece di area pertahanan Bali United.

Dalam latihan di Stadion Samudra, Kuta, Bali, juru taktik asal Brasil ini mengasah taktik yang akan digunakan untuk pertandingan nanti, setelah sebelumnya para pemain menjalani latihan kebugaran.

"Kami punya program latihan di gym agar pemain tidak cedera, dan juga agar pemain lebih punya power. Setelah dari gym kami kembali ke lapangan untuk latihan taktikal. Ini memang program kami sebagai persiapan untuk melawan Melbourne Victory,” ujar Teco di laman resmi klub kemarin.

“Menurut saya, pemain-pemain Australia punya postur tinggi. Jadi kami harus hati-hati ketika bola mati. Kami harus lebih mematangkan persiapan kami melawan Melbourne Victory,” katanya.

Sebelumnya, tim tuan rumah mengalami kekalahan 1-0 pada pertandingan terakhir mereka di A-League atau liga utama Australia dari tim Adelaide United. Namun hal itu bukan berarti tim Melbourne United lemah. Karena itu, Teco mewanti-wanti pemainnya agar tetap melakukan marking ketat, terutama ketika sedang kehilangan bola.

Selain itu, Teco juga mengaku dapat masukan dari pelatih kiper Bali United, Andy Petterson, yang berasal dari Australia. "Coach Andy Petterson orang Australia yang ada dalam tim kami. Dia tahu beberapa pemain di sana. Saya sudah diskusi dengannya dan dia sangat membantu saya," ungkap Teco.

Skuad Bali United sendiri bertolak menuju Melbourne pada Sabtu (18/1) malam lalu, dan dijadwalkan uji coba lapangan di AAMI Park Stadium, Melbourne, pada Senin (20/1) ini.

Andai menang atas Melbourne Victory, Bali United akan menghadapi klub Jepang, Kashima Antlers di Jepang, sebelum akhirnya masuk babak grup Liga Champions Asia (LCA) 2020. Namu bila kalah di Australia, Bali United akan tampil di kasta kedua Asia, yaitu AFC Cup. (rin)

Penulis: rinaldi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved