Berita Riau

Bupati Siak Bangga Ada Perguruan Tinggi di Kandis, Resmikan Institut Edi Haryono Madani Riau

Bupati Siak Alfedri meresmikan Institut Edi Haryono Madani Riau (IAI) Kecamatan Kandis, Sabtu (18/1/2020).

Bupati Siak Bangga Ada Perguruan Tinggi di Kandis, Resmikan Institut Edi Haryono Madani Riau
istimewa
Bupati Siak Alfedri melepaskan balon pada peresmian Institut Edi Haryono Madani Riau, Sabtu (18/1/2020) di Kecamatan Kandis. 

 TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Bupati Siak Alfedri meresmikan Institut Edi Haryono Madani Riau (IAI) Kecamatan Kandis, Sabtu (18/1/2020).

Institut itu merupakan perguruan tinggi perdana di kecamatan Kandis.

Saat ini terdapat 6 jurusan di institut itu, yaitu akuntansi, keuangan, perbankan, ekonomi, hukum, dan keguruan. Jurusan-jurusan itu dianggap yang diperlukan di Kabupaten Siak.

Pemilik yayasan Institut Edi Haryono Madani Riau EHMRI (IAI) Kecamatan Kandis, Edi Haryono merasa bersyukur akhirnya bisa membangun perguruan tinggi di Kandis yang sudah lama diniatkannya.

"Alhamdulillah, akhirnya terwujud. Ini berkat dukungan Pak Bupati dan masyarakat Kecamatan Kandis," kata dia.

Edi Haryono merupakan putra asli Kandis, kelahiran Kampung Sam-sam. Ia memiliki motivasi ingin berbuat banyak, berpartisipasi di Kabupaten Siak khususnya di Kandis.

"Alhamdulillah di tahun 2019 yang lalu, apa yang saya niatkan dan cita-citakan bisa terkabul sekarang dan itu ditandai dengan keluarnya izin operasional Institut EHMRE," ungkapnya.

Tidak hanya itu, untuk pendaftaran ke perguruan tingginya tersebut akan dibebaskan uang pendaftaran Rp 2 juta bagi 100 pendaftar pertama.

Bupati Siak Alfedri mengatakan, adanya perguruan tinggi di Kandis, akan membantu anak-anak Kandis untuk terus berproses di jalur akademik.

"Alhamdulillah, di Kandis saat ini sudah ada perguruan tinggi. Sangatlah tepat anak-anak kami memilih kuliah di sini," ucapnya.

Alfedri juga tidak menyangka pada tahun pertamanya, perguruan tinggi baru ini sudah mempunyai 350 mahasiswa.

"Animo masyarakat Kandis untuk kuliah sangat besar," kata dia.

Pemkab Siak juga tetap memberikan beasiswa bagi anak-anak yang berprestasi. Beasiswa diberikan dengan kategori jurusan eksakta IP minimal 2,75 sedangkan jurusan sosial IP minimal berjumlah 3,0.

"Kita juga punya program beasiswa bagi masyarakat tidak mampu, sepanjang masuk data terpadu kementrian sosial dan statistik," kata dia. (Tribunpekanbaru.com/mayonal putra)

Penulis: Mayonal Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved