Cabang Olahraga Berharap Satlak Juara KONI Pekanbaru Bukan Hanya Seremoni

KONI Pekanbaru membentuk Satlak SIAP Juara menghadapi Porprov Riau di Kuansing tahun depan, dan menargetkan juara umum.

Cabang Olahraga Berharap Satlak Juara KONI Pekanbaru Bukan Hanya Seremoni
Internet
Logo KONI

tribunpekanbaru.com - KONI Pekanbaru sudah membentuk Satlak SIAP Juara. Satlak ini dibentuk demi mewujudkan target juara pada Porprov di Kabupaten Kuansing, yang digelar tahun 2021 mendatang.

Berbagai program sudah disiapkan tim Satlak, termasuk roadshow ke sejumlah cabor, terutama yang ditandingkan di Porprov mendatang yang berjumlah 23 cabor.

Sejumlah cabor meminta agar tim Satlak yang dibentuk ini tidak hanya sekadar seremoni saja. Setidaknya, tim ini harus bisa memberi dukungan nyata kepada atlet dan cabor. Sehingga hal-hal yang dikhawatirkan seperti atlet pindah, bisa diantisipasi. Lebih dari itu, pastikan program cabor berjalan dan tersedia anggarannya.

"Kami belum bisa bicara target medali di Porprov Kuansing. Karena saat ini banyak atlet hijrah ke daerah lain dengan alasan uang saku. Tapi memang tidak dipungkiri, ada beberapa daerah menjanjikan hadiah besar kepada atlet kita. Makanya mereka banyak pindah ke luar daerah," terang Sekretaris Umum Taekwondo Pekanbaru, Andrio Loka Saputra, kemarin kepada Tribun.

Andrio menyebut, informasi ini sudah disampaikan kepada tim Satlak Juara KONI Pekanbaru, saat berkunjung ke dojang Pengkot TI Pekanbaru belum lama ini.

Sedangkan untuk untuk kemampuan teknik dan jam terbang atlet, menurutnya beberapa daerah hampir merata. Makanya untuk ke depan, pihaknya sangat butuh dukungan KONI Pekanbaru untuk meningkatkan jam terbang atlet Pekanbaru.

"Selama ini, kegiatan di Pekanbaru paling Porkot. Selain itu tidak ada kejuaraan yang diikuti. Saat ini kita sedang semangat membuat kejuaraan meski harus menggunakan fasilitas dan dana pribadi. Mudah-mudahan dengan adanya Satlak ini, KONI bisa memberi dukungan," harapnya.

Ketua Umum KONI Pekanbaru sekaligus Penanggungjawab Satlak SIAP Juara, Anis Murzil membeberkan program kerja KONI serta langkah-langkah yang akan dilakukan tim Satlak SIAP Juara demi target juara umum Porprov 2021 di Kuansing.

"Target kita pada Porprov 2021 adalah juara umum. Kita berharap masing-masing cabang olahraga, khususnya taekwondo yang kami kunjungi ini bisa membangun komunikasi dan sinergi. Tanpa dukungan dari cabang olahraga tidak mungkin kita bisa mewujudkan target itu," katanya.

Selain itu, Anis juga mengungkap bahwa untuk setiap prestasi yang diraih, KONI akan memberikan apresiasi bisa dalam bentuk bonus atau lainnya. Para atlet juga akan diberi dana pembinaan sesuai level dan prestasinya.

"Ini yang akan digodok tim Satlak SIAP Juara. Pada tahap awal mungkin dilakukan pendataan atlet, penjaringan, dan setelah itu pembinaan. Kami berharap cabang olahraga mendukung program yang akan dilaksanakan Satlak SIAP Juara," tambahnya. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved