CPNS 2019

Peserta Tes CPNS 2019 Hanya Bawa Kartu Ujian dan KTP, BKPSDM Pelalawan Riau Siapkan Penitipan Barang

Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS di Kabupaten Pelalawan Riau dijadwalkan tanggal 5 sampai 11 Februari mendatang.

Peserta Tes CPNS 2019 Hanya Bawa Kartu Ujian dan KTP, BKPSDM Pelalawan Riau Siapkan Penitipan Barang
Tribun Pekanbaru/Instagram.com/Kolase/Nolpitos Hendri
Tes CPNS Pelalawan 

PANGKALAN KERINCI - Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Pelalawan Riau dijadwalkan tanggal 5 sampai 11 Februari mendatang.

Lokasi ujian SKD CPNS di aula kampus Akademi Komunitas Negeri Pelalawan (AKNP) yang terletak di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Kota Pangkalan Kerinci, diapit antara SMAN 1 dengan SPBU.

Sebanyak 3.065 peserta akan mengikuti seleksi calon abdi negara dengan formasi sebanyak 111 yang terdiri dari tenaga teknis dan tenaga pendidikan.

Selama tujuh hari ujian, para pelamar akan dibagi jadwalnya sesuai dengan kapasitas ruangan serta komputer.

"Peserta tidak diperkenankan membawa tas, telepon genggam, jam tangan, cincin, dan lain-lain. Yang dibawa ke dalam ruangan hanya kartu ujian dan Kartu Tanda Penduduk (KTP)," terang Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pelalawan, Fahrurrozy, kepada tribunpekanbaru.com, Minggu (19/1/2020).

BKPSDM, kata Fahrurrozy, akan mempersiapkan ruangan sebagai penitipan barang-barang para peserta dan dijaga keamanannya.

Aturan tidak dibernakan membawa barang-barang ke ruang ujian merupakan standar prosedur dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

Sebab pelaksanaan SKD menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) seperti sebelumnya. Sehingga tidak membutuhkan kertas pena ataupun benda-benda lainnya.

BKPSDM telah mempersiapkan 116 komputer untuk ujian SKD, 100 unit untuk digunakan ujian dan 16 unit sebagai cadangan jika terjadi kendala teknis.

Komputer yang akan digunakan selama ujian merupakan milik sekolah-sekolah yang ada di Pangkalan Kerinci.

Halaman
12
Penulis: johanes
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved