Citizen Report

Mahasiswa Kukerta UNRI Manfaatkan Jembatan Sungai Gelam Desa Pelantai Jadi Lokasi Ekowisata Mangrove

Tim Pengabdian Universitas Riau 2019 melalui program kerja yang berjudul “Ekowisata Mangrove” mengajak masyarakat Desa Pelantai terutama pemuda

Mahasiswa Kukerta UNRI Manfaatkan Jembatan Sungai Gelam Desa Pelantai Jadi Lokasi Ekowisata Mangrove
Tribun Pekanbaru/Daniyo
Mahasiswa Kukerta UNRI Manfaatkan Jembatan Sungai Gelam Desa Pelantai Jadi Lokasi Ekowisata Mangrove 

Mahasiswa Kukerta UNRI Manfaatkan Jembatan Sungai Gelam Desa Pelantai Jadi Lokasi Ekowisata Mangrove

TRIBUNPEKABARU.COM, CITIZEN JOURNALISM - Jembatan Sungai Gelam, Desa Pelantai telah indah dan menjadi salah satu tempat wisata dengan menggunakan memanfaatkan sampah plastik yang ada di lingkungan Desa Pelantai.

Tim Pengabdian Universitas Riau 2019 melalui program kerja yang berjudul “Ekowisata Mangrove”  mengajak masyarakat Desa Pelantai terutama pemuda dan pemudi untuk bekerja sama dalam pembangunan ekowisata mangrove yang bertempat di Sungai Gelam, Desa Pelantai.

Kegiatan ini dilaksanakan di  jembatan Sungai Gelam, Desa Pelantai pada sore hari yaitu selesai sholat ashar, tepatnya pada pukul 16.00 WIB.

Pembuatan Ekowisata Mangrove ini selesai dilaksanakan dalam waktu 5 hari, yang dimulai dari tanggal 10/8/19 hingga 15/8/19.

Pembangunan wisata ini dilakukan dengan sebaik-baiknya sehingga dapat menjadi salah satu keindahan untuk Desa Pelantai ini.

Salah satu anggota Pengabdian KUKERTA Desa Pelantai mengatakan, kami berharap dengan adanya ekowisata ini dapat menambah nikai estetika di desa ini dan menjadi kenang-kenangan dari kami yang telah diterima dengan sangat baik saat melakukan pengabdian di desa ini.

Proses pembuatan ekowisara mangrove yang dilaksanakan tim KUKERTA bersama pemuda/i Desa Pelantai

Pembuatan ekowisata ini diterima masyarakat dengan senang hati.

Pada hari pertama pelaksanan program kerja ini, para pemuda pemudi yang masih duduk di bangku sekolah menolong Tim Pengabdian untuk mengumpulkan botol-botol bekas yang akan digunakan sebagai penghias jembatan ini.

Halaman
12
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved